Friday, 12-07-2024 11:43:05 am

Breaking News

Wabup Pati : Selain Fokus Pada Kesehatan, Realokasi Anggaran Juga Perlu Untuk Penguatan UMKM
Home / / Detail berita

Pj Bupati Pati : Pemerintah Fokus pada Pengembangan Koperasi Sektor Riil

AliansiRakyatNews -
(209 Views) Sabtu, 22 Juli 2023 - 4:24


Pati – Pejabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (20/7), menghadiri acara Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Peringatan Hari Koperasi Ke-76 Tahun 2023 di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Seiring dengan tema Hari Koperasi Ke-76, yakni “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat” dengan tagline “Bangga Berkoperasi, lndonesia Maju”, Henggar memiliki harapan yang besar terhadap gerak ekonomi melalui Koperasi. Ia ingin koperasi di Kabupaten Pati semakin cepat dan berkembang maju sehingga dapat terus berkontribusi terhadap perekonomian daerah dan bangsa.



Saat ini, menurut Henggar, pemerintah tengah fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

Dari sisi peluang, imbuhnya, koperasi sektor riil ini juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata dan banyak macam usaha lainnya.

Menurut Pj Bupati, kondisi ini sangat cocok dengan karakteristik masyarakat Pati yang memiliki potensi pertanian, perikanan, perdagangan dan pariwisata yang sedang dikembangkan.

“Saya berharap peringatan Hari Koperasi ke-76 ini dapat dijadikan momentum yang baik bagi insan perkoperasian Kabupaten Pati untuk terus berbenah agar koperasi yang ada ini semua maju, anggotanya aktif dan sejahtera,” ujar Henggar dalam sambutannya.

Pj Bupati pun menyinggung perihal RUU Perkoperasian sebagai pengganti UU No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian yang tengah disusun oleh Kemenkop UKM. RUU Perkoperasian ini, terang Henggar, dirancang untuk mendorong koperasi agar lebih adaptif terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi, teknologi, sosial dan budaya secara global.

“Kita semua tentunya berharap RUU ini dapat segera disahkan dan mampu menjawab tantangan permasalahan yang dihadapi Perkoperasian. Inilah momentum pemajuan koperasi sebagai kunci peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (fn4/FN /AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: