Monday, 15-07-2024 11:55:27 pm

Breaking News

Kades Mori, Program PTSL Sangat Membantu Masyarakat
Home / / Detail berita

Jelang Idul Fitri, 1.460 Ton Beras Disalurkan

AliansiRakyatNews -
(134 Views) Selasa, 11 April 2023 - 11:12


Pati – Selasa, 11/4 Bertempat di Gudang Bulog Sukokulon, Kecamatan Margorejo Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan 2023.

[Gambar 1883.jpg]



Pemkab Pati mendapatkan bantuan beras sebanyak 1.460 ton yang merupakan alokasi bulan Maret. Bantuan beras ini mengisi 91% di dua gudang Bulog yang ada di Pati.

Pj Bupati menjelaskan tujuan program bantuan pangan ini untuk mengurangi beban pengeluaran Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan sasaran sebagai upaya menangani kerawanan kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat melindungi produsen konsumen dan mengendalikan dampak inflasi. Ia berharap bantuan pangan ini bisa menekan laju inflasi di Kabupaten Pati.

Pj Bupati mengungkapkan jelang Idul Fitri, harga komoditas di pasar belum banyak mengalami kenaikan. Bahkan ada beberapa komoditas harganya turun seperti bawang merah, bawang putih dan cabai.
“Kalau cenderung naik adalah daging dan ayam juga naiknya gak begitu tinggi. Maksimal masih 5 ribu. Mudah -mudahan jelang Idul Fitri bisa terkendali,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang Bulog Pati Ricky Soesono mengatakan bantuan pangan berupa beras disalurkan untuk Kabupaten Pati. Ia menjelaskan di satu lokasi sekitar 1.460 ton yang akan dibagikan sampai tanggal 17 April, atau mendekati Idul Fitri.
“Untuk lokasi bulan April dan Mei nunggu arahan dari kantor pusat. Sasaran untuk 3 lokasi sekitar kurang lebih 4.500 ton,” jelasnya.

Ricky Soesono memastikan ketersediaan beras untuk Idulfitri sudah aman dan Bulog bisa menyalurkan bantuan pangan ini. (po3/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: