Monday, 26-09-2022 10:00:15 pm

Breaking News

Lakukan Monitoring, Bupati Temukan Sejumlah Desa di Margorejo Sediakan Tempat Isolasi terpusat
Home / / Detail berita

Website Pemkab Tuban Raih Penghargaan Terbaik BDA 2022

AliansiRakyatNews -
(152 Views) Jumat, 1 April 2022 - 6:29


Tuban – Pemerintah Kabupaten Tuban mendapatkan penghargaan ‘Berita Jatim Media Digital Award’ Tahun 2022 dalam kategori Website Pemerintah Daerah Terbaik. Penghargaan yang sama juga diberikan untuk Kabupaten Jember dan Kota Madiun.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Beritajatim.com, Dwi Eko Lokononto kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE dalam rangkaian HUT Ke-16 Beritajatim.com di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Kamis (31/3/2022). Hadir mendampingi Bupati Tuban, Kepala DKISP, Arif Handoyo. Hadir juga pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak beserta Bupati/Walikota penerima Penghargaan.



Dalam sambutannya Pemimpin Redaksi Beritajatim.com Dwi Eko Lokononto menjelaskan bahwa rangkaian peringatan hari jadinya yang ke-16, Beritajatim.com bekerjasama dengan Ayo Media Network menggelar Beritajatim Digital Award (BDA) 2022.

BDA 2022 adalah bentuk apresiasi Beritajatim.com kepada pemerintah kabupaten dan kota, BUMN dan BUMD, perguruan tinggi, dan perusahaan swasta yang ada di Jawa Timur, yang terlibat aktif dalam penggunaan website dan sosial media, sebagai strategi komunikasi, pendukung kegiatan kehumasan, sekaligus media edukasi bagi masyarakat.

“Apresiasi ini diberikan sebagai dukungan Beritajatim.com pada setiap upaya pembentukan ekosistem digital yang sehat, produktif, dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Lucky yang juga tercatat sebagai salah satu pendiri Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) ini.

Untuk metode yang digunakan dalam penilaian website, dan sosial media ini menurut Lucky menggunakan penilaian kuantitatif berdasarkan standar nilai yang ditetapkan terhadap sebuah performansi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara itu Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa humas pemerintah dan media memiliki hubungan yang sangat erat, penghargaan kepada pengelolaan website dan media sosial pemerintah daerah merupakan cara yang baik dari beritajatim.com untuk membangun hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah.

Peran humas pemerintah sangat strategis dalam memajukan lembaga dan sebagai jembatan antara lembaga dengan masyarakat. Humas dengan media, lanjutnya, harus bersinergi agar semakin maksimal lagi dalam mengeksplore data dan informasi maupun prestasi.

“Kita sadar media memang bukan propaganda. Pada akhirnya memang berita jelek ngerepoti, berita bagus belum tentu dibaca, karena bad news is good news. Itu masih berlaku walau tak mutlak. Setiap asosiasi media massa tentunya perlu teladan. Saya optimistis sekali beritajatim.com bisa jadi teladan. Bagaimana mencetak berita-berita menarik yang judulnya tetap ingin orang ngekilik tapi bukan click bait. Saya lihat bagaimana ada kesadaran bagaimana media adalah integrated communication,” kata Wagub Jatim.

Emil sapaan akrab Wagub Jatim menambahkan, bahwa memang benar saat ini pemerintah berjuang dengan konsep kehumasan. “Mari kita terus brainstorming konsep-konsep baru. Saya yakin bisa saling menguntungkan. Kritik membangun tak bisa kita tolak. Tapi sebaliknya wartawan terus memiliki ruang mengasah profesinya. lebih nengutamakan kualitas. Media tetap bisa eksiss, dan tujuan kehumasan bisa tercapai dengan baik,” katanya.

Pada Kesempatan ini, selepas menerima penghargaan, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan selamat ulang tahun untuk beritajatim.com yang ke 16 Tahun serta berterima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh beritajatim.com kepada Pemkab Tuban.

Penghargaan ini menurut Mas Bupati merupakan apresiasi dari beritajatim.com terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Tuban terutama dalam pengelolaan website. Dengan Penghargaan ini pula diharapkan mampu meningkatkan motivasi bagi seluruh aparatur di semua OPD untuk dapat memaksimalkan website dan juga media sosial masing-masing.

Mas Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pengelola website dan juga media sosial yang telah bekerja dengan baik, “Namun jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kinerja, buat inovasi-inovasi terbaru agar informasi yang disampaikan semakin diminati oleh masyarakat” pungkasnya.(Mj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: