Thursday, 25-04-2024 05:42:35 pm

Breaking News

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Datangi LokasinTanah Longsor di Nganjuk
Home / / Detail berita

Kunjungan Kerja Kapolda Papua Barat Ke Polres Raja Ampat

AliansiRakyatNews -
(169 Views) Selasa, 13 September 2022 - 1:48


Waisai Papua Barat – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. Kunjungi Polres Raja Ampat , untuk melihat situasi diwilayah hukum Polres Raja Ampat . Selasa (13/09/2022).

Dalam kunjungan kerjanya Kapolda Papua Barat memasuki Mapolres Raja Ampat dan lansung disambut dengan acara adat berupa tarian adat Papua serta pengalungan Noken dan topi kas raja Ampat, sebagai tanda tamu kehormatan bagi masyarakat Raja Ampat.

Kegiatan dilanjutkan dengan jajar hormat serta pengenalan Pejabat Polres Raja Ampat dan Jajaran oleh Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin parsoaran S.IK.MIK.



Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kombes Pol Pria Premos,SIK., MM. Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Budy Utomo, SIK Dir Polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Hady Winarno,SIK Dir Pam Obvit Polda Papua Barat, Kombes Pol Bulang Bayu Samudra ,SIK,SH. Letkol Inf. Stevie Joan Klots Dandim 1805 Raja Ampat, AKBP. Edwin Parsaoran, SIK., MIK Kapolres Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam, S.IP.,MM.,M.ec.,Dev Wakil Bupati Raja Ampat dan Martinus Mambraku, MM Angota DPRD Kabupaten Raja Ampat.

Dalam kujungannya, Kapolda Papua Barat didampingi Kapolres Raja Ampat melakukan kegiatan Tatap Muka kepada anggota polres Raja Ampat dilapangan apel.

Dalam arahannya Kapolda Papua Barat menjelaskan ada beberapa krisis yang melanda dunia yang menimbulkan pergolakan diantaranya Krisis dibidang energi, krisis dibidang pangan dan kriminalitas atau kejahatan.

“Kita harus merasakan bahwa pengaruh dari krisis pangan dunia juga sangat berpengaruh terhadap kehidupan dan ekonomi dan perkembangan internasional yang terjadi saat ini terus terjadi di dunia yang terus berdampak terhadap negara-negara termasuk Indonesia.

Perkembangan yang lain kita ketahui bahwa ancaman bagi negara-negara termasuk Indonesia bahwa angka covid di Indonesia masih mencapai ribuan.

“Saya perlu sampaikan bahwa perkembangan di bidang kejahatan kriminalitas seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang sekarang ini.

kejahatan-kejahatan di bidang teknologi informasi oleh karena itu juga mempengaruhi terhadap peristiwa kejahatan-kejahatan yang lain yang menimbulkan keresahan saya sampaikan bahwa kejahatan-kejahatan yang bersifat lokal di Papua Barat khususnya di Raja Ampat ini saya kira perlu menjadi perhatian kita.

Terutama daerah Raja Ampat ini akan difokuskan oleh pemerintah baik itu pemerintah lokal pemerintah provinsi maupun pemerintah nasional telah menetapkan Raja Ampat menjadi pusat wisata lokasi wisata yang perlu mendapat perhatian dari kita semua oleh karena itu ada beberapa penekanan

Kapolda menegaskan kita perlu siap menghadapi semua menyiapkan peralatan menyiapkan administrasi menyiapkan hati yang paling penting untuk menghadapi persoalan-persoalan yang ada khususnya di daerah Raja Ampat ini.

kedua kita harus melayani masyarakat dengan baik karena pulau ini menjual jasa jasa pelayanan yang terbaik kita harus mempersiapkan sikap pelayanan kita kepada tamu-tamu kepada semua orang kepada masyarakat kepada siapa saja yang kita temui.

ketiga kita harus bekerja sama dengan semua instansi yang ada dengan pemerintah daerah dengan TNI dengan unsur-unsur yang lain yang mengusahakan jasa pelayanan atau jasa administrasi yang lain untuk masyarakat.

keempat saya sampaikan kepada rekan-rekan sekalian kita harus menjadi contoh dalam segala hal contoh polisi yang terbaik Kalau kita di rumah menjadi bapak yang baik, Kalau kita di tetangga di lingkungan menjadi tetangga yang baik menjadi, kepala keluarga yang baik di lingkungan mana anda berada harus menunjukkan kebaikan-kebaikan sehingga anda menjadi figur yang bisa mereka contohi.

kegiatan kunjungan diakhiri dengan foto bersama Personil Polres Raja Ampat selanjutnya Kapolda Papua Barat dan rombongan meninggalkan Mapolres Raja Ampat.

(Tim/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: