Monday, 26-09-2022 09:37:39 pm

Breaking News

Akmal, Sang Birokrat Yang Aktivis
Home / / Detail berita

Momentum HPN 2021 FORWAS Berbagi, Ketua MPN Korwil Tuban Beri Apresiasi

AliansiRakyatNews -
(223 Views) Sabtu, 6 Februari 2021 - 10:51


Tuban-Hari Pers Nasional (HPN) 2021, Forum Wartawan Soko (FORWAS) Tuban Jawa Timur menggelar giat santunan anak yatim piatudi Gedung Pertemuan SMAN 1 Soko Tuban, Sabtu (6/2/2021).

FORWAS merupakan gabungan sejumlah wartawan/jurnalis yang berada di wilayah Kecamatan Soko dan sekitarnya. Selain berbagi dan menyantuni anak yatim piatu, di momentum HPN 2021 ini FORWAS juga menggelar Seminar dan Tanam Pohon.



“HPN momentum baik para jurnalis untuk berbagi dengan sejumlah anak yatim di sekitar kita.” ucap Ahmad Fauzi Ketua Panitia dalam sambutannya.
Selain itu kata Fauzi, Guna meningkatkan semangat dalam berkarya, FORWAS menggelar seminar dengan tema “Peran Pers dalam Bidang Industri dan Ketahanan Pangan” serta karya bakti Tanam Pohon.
“Tentu, dukungan dari semua pihak sangat kami harapkan,” lanjutnya.
“Semoga menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Fauzi.

Sementara, Anto Sutanto Ketua Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Tuban sangat mengapresiasi giat ini.
“Ini hal baik, berbagi dengan sesama (yatim piatu),” ucap Anto dalam sambutannya.

Menurut Anto, FORWAS mampu mengejawantahkan peransertanya di masyarakat.
“Pewarta bukan cuma piawai dalam menulis dan membuat berita. Namun, kepedulian terhadap sesama merupakan hal paling utama,” tuturnya.

, pewarta/jurnalis harus mampu memegang teguh Kode Etik Jurnalistik (KEJ) secara baik. Menurutnya, pewarta adalah aktivis pemberitaan harus mampu membangkitkan kesadaran Nasional masyarakat,” tambahnya.

“Peringatan Hari Pers untuk mengenang jasa para wartawan di masa lampau yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Pers, Selamat Hari Pers Nasional 2021, semoga pers jaya,” Tutup Ketua MPN Korwil Tuban ini.

Hadir juga dalam giat, Forkopimka Soko, Tokoh Agama dan Masyarakat , Rekan-rekan Jurnalis dari berbagai media , LSM GMAS DPD Kabupaten Tuban , para undangan dan puluhan anak-anak yatim-piatu dari seluruh pelosok Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.(Dm/Red)

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: