Sunday, 26-09-2021 03:09:24 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41077 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41077 Views
Home / / Detail berita
(816 Views) October 15, 2017 1:21 am

Meriah, Ribuan Masyarakat Ikuti Kirab Suro Di Rumah Adat Desa Malo

AliansiNews -



Reporter : AGUS KUPRIT

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO –
Upacara Adat dalam rangka Memetri dan Kirab Budaya dilaksanakan di Desa Malo Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro ,tepatnya di Rumah Adat Desa Malo yang berlokasi di komplek makam leluhur Mbah Demi Dukuh Sugih Desa Malo RT 003 RW 002 Desa/Kecamatan Malo. minggu 14 Oktober 2017.

Sebelum Kirab dilaksanakan, Pukul 13.00 WIB, diawali dengan pembukaan dan doa. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa dengan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

Adapun Tamu Undangan yang hadir saat itu adalah Ketua DPRD Bojonegoro, Mitro’atin, Muspika Malo dan ketua adat Malo, beserta beberapa tamu undangan lainnya.

“Saya Sangat berterima kasih kepada Semua Pihak yang telah ikut membantu baik Materiil ataupun Pemikiran dan Tenaga sehingga Acara ini Bisa Berjalan Dengan Lancar,Saran selalu kami tunggu demi kemajuan acara ini” ujar Dwi Ariyono Selaku Kepala Desa Malo.



Di tempat yang sama pula Ketua Adat Malo, Surono mengatakan, kegiatan Kirab Suro ini adalah kali ketiga yang diadakan oleh Pemdes Malo bersama masyarakat sebagai wujud syukur atas berkah yang diberikan tuhan.

“Siang ini gunungan sebanyak 8 hanya diarak sedangkan untuk rebutan akan dilakukan malam nanti,” yang akan di hibur juga dengan elekton tambahnya.

“Kirab Budaya dan Memetri, yang menjadi tradisi di desa ini agar tetap dilestarikan supaya tidak punah,pungkasnya.

Editor : Red

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
1
100%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: