Thursday, 28-03-2024 12:58:47 pm

Breaking News

Babinsa Koramil 0811/05 Rengel Tak Lelah Bantu Petani Panen Padi
Home / / Detail berita

Bupati Pati : Pengelola PUAP Harus Lebih Berani Lakukan Adopsi

AliansiRakyatNews -
(1140 Views) Senin, 29 Oktober 2018 - 11:16


Pati – Pengelola Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) didorong untuk lebih berani mengelola program strategis Kementerian Pertanian yang ditujukan untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat tani.

“Untuk mencapai keberhasilan, harus ada keberanian untuk mengelola. Tetapi pengelolaan dengan manajemen yang baik tentunya. Jadi jangan malu untuk belajar dengan desa yang lain. Jangan malu untuk meniru atau mengadopsi desa lain yang sudah sukses. Tentunya meniru untuk disempurnakan menjadi lebih baik”, tutur Bupati Pati Haryanto hari ini di acara Sarasehan Gapoktan di Pendopo Kabupaten Pati.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Desa serta Ketua Gapoktan seluruh Kabupaten Pati.



Bupati juga berharap sarasehan ini dapat dimanfaatkan untuk berdialog dan berdiskusi bersama untuk memecahkan masalah yang ada.

“Kalau ada pertanyaan coba diutarakan, mumpung ada narasumber, bisa tanya-tanya langsung. Di sini tempat diskusi untuk mencari solusi terbaik. Kelola yang baik dengan manajemen yang baik pula. Untuk pengelola juga harus dapat dipercaya karena hal ini berhubungan dengan pengelolaan keuangan”, tegas Bupati.

Narasumber yang mengisi kegiatan ini ada dua, yaitu petugas PUAP Grobogan Arif Wicaksono dan Sri Indayani dari Gapoktan Sekar Arum Desa Pandanarum Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan yang berbagi kisah sukses mereka.

Sarasehan ini juga diharapkan dapat mengawal dan mendengar masukan-masukan, khususnya dari pengelola PUAP.

(Ar/fn2 /FN /MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Tag
Categorised in: