Sunday, 12-05-2024 04:48:12 pm

Breaking News

Fungsional Tuban Di Lantik 216 Pejabat
Home / / Detail berita

Satlantas Polres Gresik Gandeng PKS Dalam Tingkatkan Disiplin Pengendara Bermotor

AliansiRakyatNews -
(1428 Views) Selasa, 1 Mei 2018 - 11:41



Gresik – Penindakan untuk pelanggar lalu lintas kali ini tidak hanya dilakukan oleh anggota Kepolisian, namun juga badan rekan-rekan Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik dan juga Polisi Keamanan Sekolah alias PKS.

Kanit dikyasa Satlantas Polres Gresik kali ini menggandeng PKS SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik untuk bersama-sama melaksanakan penindakan terhadap pengguna jalan yang tidak dapat memalui lalu lintas.

Hal ini akan memberikan pendidikan kepada PKS arti kedisiplinan dengan menyentuh langsung kepada masyarakat. Teori memang sudah memberikan seperti PBB dasar, sikap kedisiplinan secara teori, dan 12 gerakan lalu lintas.



Namun dengan ditambahnya praktek di lapangan akan menambah pengetahuan mereka tentang peraturan dari lalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 April 2018 di sekitaran Jalan RA Kartini Gresik. Penindakan ini dilakukan pada kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Siswa-siswi yang tergabung dalam PKS SD Muhammadiyah 1 GKB ini memberikan teguran baik secara lisan yang jelas untuk menentukan cara parkir, dalam hal penindakan yang dilakukan langsung oleh anggota Satker Polres Gresik.

Pendidikan juga dijumpai ke para pengguna roda dua yang tidak menggunakan helm, dalam hal ini PKS pun memberikan sentuhan langsung dengan memberikan aliran dan juga himbauan yang roda dua harus menggunakan helm kompilasi berkendara. Hal itupun dibarengi dengan penindakan oleh tim opsnal Satlantas Polres Gresik.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk membentuk jiwa anak-anak dan juga rasa tanggung jawab yang telah mengemban nama PKS.

Ags/Hum*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: