Saturday, 27-04-2024 10:37:46 pm

Breaking News

Komandan Lanal Malang Pimpin Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2017
Home / / Detail berita

Bertindak Sebagai Kamabiran, Camat Soko Berikan Apresiasi Kepada Semua Generasi Muda DKR.

AliansiRakyatNews -
(867 Views) Jumat, 26 Januari 2018 - 2:58


Tuban, Kwartir Daerah Jawa Timur, melaksanakan Program sejuta biopori yang dikuti serentak di seluruh Kwartir Cabang hingga seluruh Kwartir Ranting.

Dari kegiatan sosial peduli lingkungan ini Kwartir ranting Soko mendapat plafont 543 lubang biopari. Namun dalam pelaksanaan kwartir ranting Soko menyelesaikan 3.079 lubang biopori dan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal (10/1) hingga (24/1).



Kegiatan program biopori ini di ikuti oleh beberapa lembaga pendidikan Gugus Depan al:
54 Gudep SD/MI, 15 Gudep SMP/MTs dan 12 Gudep SMA,MA,SMK termasuk 3 saka yaitu Saka Bhakti Husada, Saka Bhayangkara Saka Wirakarti dan Dewan Kerja Ranting (DKR) ada di kecamatan soko.

Dari data yang dihimpun dari hari pertama hingga penutupan total peserta yang terlibat 4.325 peserta dan 803 alat yang digunakan.

Camat Soko selaku Kamabiran, Suwito.SH menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pramuka kwartir ranting soko mulai dari anggota Mabiran, semua pengurus kwaran,kakak pembina Gudep dan Dewan Kerja Ranting(DKR) serta seluruh Gugus Depan yang telah mensukseskan program seribu biopori dari Kwarda Jatim tersebut.

Lubang Biopori ini sangat bermanfaat sekali untuk wilayah kecamatan Soko yang rentan terjadi banjir dengan lubang biopori ini dapat mempercepat penyerapan genangan air, serta dapat menyuburkan tanah karena dilubang biopori tersebut dimasuki sampah organik yang nantinya dapat menjadi humus, sehingga dapat memperbaiki ekosistem tanah.

Kebersamaan adalah Kunci Keberhasilan program kegiatan salah satunya adalah program pembuatan lobang biopori di Kecamatan soko

Selain itu, camat soko jg memberikan apresiasi kepada para generasi pemuda bersama pembina gudep dan mabiran di kecamatan soko inilah kerja nyata kakak pembina dan adik-adik DKR yang membuat program biopori berhasil dengan 3.079 lubang biopori yang tersebar di seluruh lembaga sekolah, perkantoran serta pemukiman warga di Kecamatan Soko.

Maka dari itu gerakan para pemuda untuk peduli pada kelestarian lingkungan serta kepedulian terhadap masyarakat ini yang sangat perlu di apresiasi oleh jajaran Kamabiran kwartir ranting soko.

” Berbuat untuk rakyat,dan bersama rakyat, Soko bisa lebih maju, lebih baik,lebih sejahtera inovatif dan kreatif,” imbuh camat soko.

Penulis : Agus/List
Publisher : Red

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: