Tuesday, 16-07-2024 12:28:51 am

Breaking News

Danlanal Yogyakarta, Instruksikan Peringatan Isra Miraj 1439 H Dan Perayaan Paskah 2018 Digelar Bersamaan
Home / / Detail berita

Bersama Muspika, Para Anggota Mabiran Wilayah Soko Ikuti Penutupan Program Sejuta Biopori

AliansiRakyatNews -
(1015 Views) Jumat, 26 Januari 2018 - 9:31


Tuban, Gerakan sejuta biopori yang dipelopori oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur di seluruh kabupaten se Jawa Timur resmi ditutup. Bertempat di halaman Sanggar DKR Desa Sokosari Kecamatan Soko penutupan ditandai dengan upacara. Jum’at 26 Januari 2018

Adapun yang hadir dalam Upacara Penutupan Program Sejuta Biopori antara lain , Camat Soko selaku Kamabiran, Kapolsek selaku anggota Mabiran, Danramil Soko selaku anggota Mabiran, KA.UPTD selaku anggota Mabiran, KA.Puskesmas Soko selaku anggota Mabiran, Pengurus Kaaran Soko, Anggota Dewan Ambalan SMA 1 Soko, Anggota Dewan Galang SMP 1 Soko.



Selain para undangan, Penutupan Program Sejuta Biopori juga dihadiri kurang Lebih 70 peserta lainnya.

Program Sejuta Biopori ini diadakan karena padatnya aktivitas manusia berdampak pada kerusakan lingkungan serta terganggunya sistem tata kelola air yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor ataupun kekeringan di musim kemarau.

Oleh karenanya perlu sebuah gerakan untuk memperbaiki kondisi lingkungan hidup, Gerakan sejuta Biopori Pramuka Jawa Timur telah dilaksanakan selama 30 hari merupakan salah satu wujud turut serta Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dalam mengupayakan pelestarian lingkungan.

“Ucapan terima kasih dan selamat kepada Kwaran Soko sudah bisa mencapai target yang ditentukan kwarcab tentang jumlah lubang biopori yang ada diwilayah Kecamatan Soko,Ujar Suwito SH Selaku Camat Soko Saat memberikan Sambutan.

“Keberhasilan kegiatan ini tidak diukur dari seberapa banyak lubang Biopori yang dibuat, namun dari seberapa besar manfaat yang ditimbulkan” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, para tamu undangan juga membuat lubang biopori bersama-sama di lokasi yang ditentukan dengan tujuan sebagai lubang resapan air serta mencegah terjadinya banjir.

Di temui terpisah, Kapolsek Soko AKP Yudhi Himawan SH, Menyatakan dukungannya atas gerakan sejuta biopori tersebut. Kapolsek mengatakan, gerakan tersebut tidak berhenti pada tataran seremonial saja tapi berkelanjutan. Bahkan sebisa mungkin gerakan tersebut diperluas khususnya di tingkat Lingkungan masing-masing.

Penulis : Agus
Publisher : Red

2
66%
like
0
0%
love
1
33%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: