Thursday, 28-03-2024 10:47:19 pm

Breaking News

Dukung Perppu No 2 2017, Polwan Polres Bojonegoro Bagikan Stiker
Home / / Detail berita

Diduga Salon Esek – Esek, Satpol PP Pati Temukan ini !!!

AliansiRakyatNews -
(1948 Views) Kamis, 17 Oktober 2019 - 5:34


Pati – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pati melakukan Razia di sejumlah salon kecantikan di Pati yang diduga disalah gunakan sebagai salon esek-esek. Salon kecantikan yang seharusnya digunakan untuk perawatan kecantikan, ternyata ada indikasi untuk menyediakan tempat prostitusi. Rabu Kemarin (16/10/2019).

Kepala Bidang PPHD Satpol PP Kabupaten Pati Irwanto kepada wartawan mengaku pelaksanan razia di salon kecantikan dilakukan sebagai agenda rutin untuk melakukan penertiban di sejumlah salon yang diduga memberikan pelayanan plus-plus.

“Kami lakukan razia ini karena ada laporan salon esek-esek, yang sudah meresahkan masyarakat, banyak aduan, sehingga harus dilakukan penertiban,”Ungkapnya



Selain itu dari hasil penertiban, Kata Irwanto, Diamankan 2 pasang laki-laki dan perempuan di tempat yang berbeda dengan barang bukti sebuah alat kontrasepsi dan celana dalam serta 1 orang yang tidak memiliki identitas yang jelas.

“Yang diduga pelaku ini, kami amankan di 2 tempat berbeda di salon seputaran jalan penjawi, dan salon di seputaran pecinan, kami lakukan pembinaan, setelah itu kami lepaskan lagi dengan membuat surat pernyataan, apabila terjaring lagi maka akan dilimpahkan ke Dinas Sosial (Dinsos),”Imbuhnya.

Sesuai aturan, Untuk Perda yang mengatur tentang salon kecantikan masih mengacu pada Perda lama yakni Perda Nomor 7 tahun 1993, dan perubahan Nomor 3 Tahun 1997 tentang ijin usaha salon kecantikan. Perda yang dibuat belum bisa memberikan efek jera bagi pemangku pelanggaran, sehingga untuk prosesnya belum bisa ditindak lanjuti ke ranah hukum.

“Sebenarnya sesuai data banyak, hanya saja kita butuh waktu dan akan disesuaikan dengan kondisi dan momen yang tepat, karena biasanya ketika kita akan turun, informasi itu sudah diketahui, sehingga pas dilakukan razia, lokasi yang ditentukan tidak kita temukan,”Tukas Irwanto. (Wn)

1
33%
like
1
33%
love
0
0%
haha
1
33%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: