Monday, 24-06-2024 12:14:14 am

Breaking News

Jalin Silaturahim, Jalasenastri Cabang 5 Lanal Batuporon Hadiri Pertemuan Dharma Pertiwi Kabupaten Bangkalan
Home / / Detail berita

Kapolres Bojonegoro, Perkembangan Internet Bagaikan Pisau Bermata Dua

AliansiRakyatNews -
(822 Views) Jumat, 8 Desember 2017 - 5:03


aliansirakyatnews.com,Bojonegoro – Menjadi Narasumber dalam acara Sosialisasi Internet Sehat yang diadakan di Aula SMP Negeri 1 Bojonegoro, pada Kamis (7/12) dengan tema “Cerdas Bermedia Sosial di Era Digital”, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro memberi arahan tentang ancaman bahaya pemanfaatan internet yang tidak sehat.

Menurut Kapolres, edukasi masyarakat khususnya pada usia remaja yang sangat rentan terpengaruh konten negatif dunia maya merupakan hal yang sangat perlu dilakukan, karena perkembangan tekhnologi salah satunya perkembangan internet bagaikan pisau yang bermata dua, ada segi positif dan negatifnya



“”Maraknya konten negatif yang tersebar pada Internet maupun berita berita Hoax yang disebar di media sosial sangat dikawatirkan dapat menjerumuskan kalangan usia remaja.

“Kita perlu mengikuti perkembangan jaman dan harus bisa menyesuaikan dengan kemajuan teknologi namun harus tetap waspada, termasuk dengan konten-konten negatif yang ada diinternet. Jangan sampai menjadi incaran kejahatan lewat media sosial yang saat ini marak,” ujar Kapolres.

Hal yang sama juga diucapkan oleh Beta Wicaksono, Perwakilan dari EMCL, bahwa ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan program-program pendidikan yang sudah digawangi oleh operator migas lapangan banyu urip tersebut. Termasuk salah satu yang juga cukup sukses berjalan yakni Pusat Belajar Guru (PBG) Bojonegoro dan Tuban.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Bojonegoro , Drs. H. Ufar Ismail berterima kasih atas terselenggaranya acara dan juga mengungkapkan harapannya terhadap sosialisasi internet sehat ini. Beliau berharap sosialisasi atau bekal ilmu tentang internet bisa menjadi sebuah virus kebaikan yang menular.

“Semoga satu siswa yang hadir disini bisa menularkan ilmu ke temannya yang lain,” harapnya.

Kegiatan itu terselenggara berkat kerja sama relawan TIK Bojonegoro dengan Dinas Pendidikan Bojonegoro yang didukung oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

Penulis : Agus/Hum
Editor : Pradah
Publisher : Admin

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: