Friday, 29-03-2024 05:45:28 am

Breaking News

Polsek Kedamean Dibantu Anggota Polres Adakan Operasi Cipkon Malam Hari
Home / / Detail berita

JTB Serahkan 20 Hewan Qurban Pada Masyarakat Sekitar Proyek

AliansiRakyatNews -
(782 Views) Kamis, 31 Agustus 2017 - 4:00


aliansirakyatnews.com, Bojonegoro – Sudah menjadi agende rutin setiap Hari Raya Idul Adha, Operator proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB), Pertamina Eksplorasi dan Produksi Cepu (PEPC) membagikan hewan kurban.

Kali ini, jumlah hewan kurban yang dibagikan anak perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) itu sebanyak 20 hewan terdiri dari 15 ekor sapi dan 4 ekor kambing kepada masyarakat sekitar proyek J-TB di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (30/8/2017).

Selain itu satu ekor sapi diserahkan pada masyarakat di sekitar Kantor PEPC di Jakarta pada hari yang sama.



“Pembagian hewan kurban ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, yang rutin kami lakukan setiap tahun,” kata Edi Zanuar, Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) PEPC.

Edi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kepedulian dan juga kontribusi dari manajemen dan karyawan PEPC untuk masyarakat.

“Kami mengucapkan terimakasih telah diberi kesempatan untuk berbagai. Kami juga memohon doa agar dapat memberikan yang terbaik bagi negara, rakyat dan masyarakat sekitar area proyek JTB,” ucap Edi.

Bantuan hewan kurban diserahkan secara simbolis ke beberapa tempat. Diawali ke Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bertempat di Dinas Peternakan Kabupaten Bojonegoro yang diterima oleh Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan, Djoko Lukito.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada PEPC yang sudah mau berbagi hewan kurban untuk warga Bojonegoro,” sambung Djoko Lukito.

Pada hari yang sama distribusi hewan kurban dilanjutkan ke desa-desa di sejumlah kecamatan wilayah operasi PEPC. Seperti Desa Pelem, Mojodelik, Dolokgede, Bandungrejo, Kaliombo, Kodim 0813, Polres Bojonegoro, Kecamatan dan Polsek Purwosari, Tambakrejo, Gayam, Ngasem, Ponpes Al Asyari Ceweng Dander, Ponpes Darussalam dan beberapa tempat lainnya.

Reporter : Eko

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: