Saturday, 24-07-2021 02:30:36 pm

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #40209 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#40209 Views
Home / / Detail berita
(1170 Views) April 14, 2018 5:00 am

Teman Fargo, Semangat Kartini Cinta Lingkungan

AliansiNews -



Kudus – Kaum muda dari berbagai komunitas menggelar aksi bakti sosial bersih lingkungan dalam menyongsong Hari Kartini, pada Sabtu (14/4/18).

Kegiatan yang dimulai sekitar Pukul 07.00 WIB tersebut melibatkan 200 personil tersebut berasal sari berbagai Komunitas diantaranya, Member Teman Fargo, Paguyuban Sukma Indah, Perempuan Perjuangan Gebog, Komunitas Banteng Merah Putih Gebog, Komunitad Sungai Jawa Tengah.

Aksi diawali dengan jalan sehat yang diawali dari Desa Gondosari hingga Desa Jurang kecamatan Gebog Kudus tersebut, setiap peserta diwajibkan memungut sampah yang yang ditemui di sepanjang jalan serta yang ada dilingkungan.



Berbekal plastik hitam, keranjang serta berbagai alat kebersihan para anak muda begitu semangat memunguti sampah-sampah yang berserakan, tak hanya di jalanan tapi juga saluran drainase yang ada di kiri dan kanan jalan.

Ketua sekaligus Koordinator aksi, Farid Gozali mengatakan, kegiatan kita kali ini dalam rangka mengingatkan kembali tentang kepedulian RA. Kartini yang sangat mencintai terhadap lingkungan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Kartini.

Ditambahkan oleh pria yang dalam keseharian selalu disapa Fargo ini,” Tujuan utama kegiatan ini kami kali ini adalah memberikan penyadaran kepada kita semua tentang arti penting terhadap perlakuan kita terhadap lingkungan. Sebagai mana kita ketahui, alam dan lingkungan kita ini bukanlah warisan dari nenek moyang kita, melainkan titipan dari anak cucu kita.

Sementara itu Nanik Widyawati seorang Koordinator salah satu Komunitas yang turut dalam aksi tersebut menuturkan,” Penyadaran Budaya hidup bersih sangat penting untuk dilakukan mengingat banyaknya keuntungan yang kita peroleh. Terutama kepedulian kita terhadap cara memperlakukan sampah.

Sebagian dari kita sering tidak perduli dengan bagaimana cara kita memperlakukan sampah. Sehingga kita sering membuangnya di tempat yang bukan semestinya.

Padahal apabila kita peduli dan pandai memperlakukan sampah, selain lingkungan kita tampak bersih dan sehat, kita juga akan mendapat manfaat dari sampah yaitu nilai ekonomis dari sampah yang dapat didaur ulang serta kompos bagi kesuburan tanah untuk sampah jenis organik,” Tutur Nanik Widyawati.

kasrum

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: