Monday, 27-09-2021 09:29:44 am

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh SubakirTotal Viewed #41090 Views

BREAKING NEWS

Mengenal Sosok Syekh Subakir.#41090 Views
Home / / Detail berita
(675 Views) August 3, 2017 1:17 am

Dana Desa, Desa Pegandan Tumbuhkan Spirit Membangun

AliansiNews -


Kepala Desa Pegandan (Subari)

aliansirakyatnews.com, Pati – Adanya Dana Desa (DD) menjadi spirit bagi pemerintahan desa Pegandan dan masyarakat untuk memacu pembangunan berbagai fasilitas umum yang menjadi kebutuhan warga masyarakat Desa Pegandan, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati (3/8/17).

Tidak mengherankan berbagai pembangunan melalui dana desa pun mendapat dukungan positif dari warga masyarakat, spirit itu pula yang dimiliki pemerintah desa pegandan untuk membangun dan membenahi berbagai fasilitas yang dibutuhkan masyarakat.



Aparatur desa pegandan bersama masyarakat melakukan berbagai inovasi untuk membangun wilayahnya, menurut kepala desa pegandan Subari, dana desa diprioritaskan untuk membangun fasilitas umum seperti rabat beton, dan drainase.

“Penggunaan dana desa tahun 2017 saya rasa sudah tepat sasaran, karena sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat. Seperti pembangunan jalan rabat beton, karena dana desa diperuntukkan untuk desa maka dalam pengerjaannya saya libatkan warga desa pegandan untuk yang mengerjakan.” Tutur Subari

Tidak hanya itu, Subari menambahkan dana desa juga diperuntukkan drainase, sehingga pembangunan drainase merupakan salah satu fasilitas dasar yang dirancang sebagai sistem guna memenuhi kebutuhan masyarakat dan merupakan kompenen penting dalam perencanaan desa.

“Drainase juga dapat diartikan sebagai usaha untuk mengontrol kualitas air tanah dalam kaitannya dengan salinitas, dimana drainase merupakan salah satu cara pembuangan kelebihan air yang tidak di inginkan pada suatu daerah, serta cara-cara penaggulangan akibat yang ditimbulkan oleh kelebihan air tersebut. Dari sudut pandang yang lain, drainase adalah salah satu unsur dari prasana umum yang dibutuhkan masyarakat  dalam rangka menuju kehidupan desa yang aman, nyaman, bersih, dan sehat.” Imbuh Subari

Menurutnya, dengan kondisi infrastuktur yang layak akan berdampak langsung pada aktifitas warga dan pertumbuhan ekonomi desa, dengan demikian bisa turut meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat.

“Saya selaku kepala desa dan pemerintah desa pegandan akan terus berupaya dengan segenap jiwa raga untuk mewujudkan kemajuan dan kenyamanan masyarakat. Dan kami pun berharap partisipasi masyarakat yang sudah demikian besar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.” Pungkas Subari (Ar)

 

 

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: