Thursday, 18-07-2024 06:36:39 am

Breaking News

Kapolres, Dandim 0813 dan Bupati Bojonegoro Hadir di Cangkrukan Presisi, Serap Aspirasi Masyarakat
Home / / Detail berita

Polres Tuban Jadi Tuan Rumah Gebyar Polisi Cilik 2024

AliansiRakyatNews -
(58 Views) Kamis, 13 Juni 2024 - 10:55


Tuban – Ratusan Peserta Lomba Pocil 2024 dari berbagai Kabupaten padati lapangan Tenis Indor milik Pemerintah kabupaten Tuban, mereka tampak antusias mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Polda Jatim.

Dalam lomba dibuka langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., nampak dihadiri oleh Forkopimda serta Pejabat utama Polres setempat, Kamis (13/06/2024).



Usai pimpin upacara pembukaan lomba, Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H. S.I.K, M.H., mengatakan bahwa lomba Pocil yang diikuti oleh sekitar 310 personel yang terdiri dari 10 Polres Rayon II dan Rayon V Jajaran Polda Jawa Timur bertujuan untuk menanamkan jiwa kedisiplinan, loyalitas serta nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Harapannya nanti ketika sudah dewasa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dijalan” terang Suryono.

Masih kata Suryono, melalui peserta Pocil itu diharapkan pembelajaran maupun pesan berlalulintas bisa tersampaikan kepada lingkungan disekitarnya baik di sekolah maupun dirumah.

“Kita bina sejak kecil supaya bisa getok tular kepada teman sebayanya” ungkap Kapolres Tuban.

Menurut Suryono dalam lomba hari ini oleh juri akan dipilih dua tim terbaik untuk mewakili dalam lomba tingkat Provinsi yang akan digelar pada 25 Juni mendatang.

“Nantinya yang menjadi juara akan dikirim ke Surabaya untuk di lombakan tingkat Polda” Tutupnya.

Sementara itu ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal, S.E., M.M., mengatakan ada beberapa poin yang menjadi penekanan dalam penilaian lomba Pocil tersebut diantaranya kekompakan gerakan, gerakan lalulintas, ketepatan waktu dan juga kostum tim.

“Nantinya dua tim terbaik akan dikirim ke Polda untuk ikut lomba tingkat Polda” terang Ayip.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak Perwakilan Pocil dari 10 Polres Jajaran Polda Jatim diantaranya dari Polres Madiun Kota, Polres Madiun, Polres Ngawi, Polres Magetan, Polres Ponorogo, Polres Pacitan, Polres Nganjuk, Polres Bojonegoro, Polres Lamongan Tuban serta tuan rumah Polres Tuban.

Dari hasil lomba yang diselenggarakan dari pagi hingga sore ini dua tim terbaik yakni Tim Pocil Polres Tuban dan Polres Madiun Kabupaten terpilih untuk mewakili Rayon II dan Rayon V dalam lomba Pocil tingkat Polda yang akan diselenggarakan pada 25 Juni mendatang.

Reporter – Ulil

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: