Sunday, 14-07-2024 11:53:30 pm

Breaking News

Kapolres Dan Kang Yoto Bersama Rombongan Salurkan Bantuan Di Baureno
Home / / Detail berita

Tumbuhkan Rasa Kekompakan dan Kedisiplinan, Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro Latih PBB Ratusan Pelajar

AliansiRakyatNews -
(78 Views) Sabtu, 2 Maret 2024 - 5:21


BOJONEGORO, – Guna menanamkan kekompakan dan kedisiplinan bagi generasi muda penerus bangsa, jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, melatih dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa-siswi SMPN 1 Kalitidu Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu, Sabtu (2/3/2024).

Sebagai ujung tombak dan garda terdepan TNI Angkatan Darat, personel Babinsa mempunyai tanggungjawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap kedisiplinan agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang.



Turut dalam kegiatan ini, Bati Tuud Koramil 0813-17/Kalitidu, Pelda Sugihartono, mengatakan, pelatihan PBB dasar yang diberika kepada 564 pelajar SMPN 1 Kalitidu tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan dan rasa tanggungjawab, sekaligus juga guna meningkatkan kedisiplinan.

“Selain itu, pelatihan PBB dasar ini juga bisa bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi bagi setiap murid dan meningkatkan solidaritas sesama tim,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Batuud, bahwa pelatihan PBB dasar tersebut diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, dan setelah itu dilanjutkan dengan materi praktek dengan dibantu rekan-rekan Babinsa yang lain. Hal itu dilakukan, agar siswa dan siswi tersebut memahami dan mengetahui akan pentingnya kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

“Pelatihan ini sangat penting, karena melalui latihan PBB akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta rasa tanggungjawab. Sehingga, nantinya dapat diaplikasikan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat,” pungkas Pelda Sugihartono.(Ag/Red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: