Thursday, 20-06-2024 11:45:01 am

Breaking News

Kunjungi Polres Bojonegoro,Tim Asistensi Mabes Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada
Home / / Detail berita

Rakor Linsek Digelar, Bahas Antisipasi Keamanan Jelang Tahun Politik

AliansiRakyatNews -
(194 Views) Sabtu, 14 Oktober 2023 - 2:17


Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor (Rakor Linsek) Operasi Mantap Brata Candi Tahun 2023/2024 di Aula Polresta Pati, Jumat (13/10).

Dalam acara tersebut, Henggar menyampaikan bahwa tahun 2024 merupakan tahun politik, akan diselenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif, Presiden, Gubernur, dan Bupati. Oleh karena itu. Untuk itu diperlukan kerja sama semua pihak agar menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.



Henggar mengapresiasi langkah Polresta Pati yang telah melaksanakan antisipasi tahun politik 2024. Ia berharap, semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Pemerintah Kabupaten Pati serta masyarakat Kabupaten Pati mengharapkan nantinya semua di tahun 2024 dapat ditangani dengan baik dan berjalan lancar. Karena itu menjadi tugas kita agar tetap aman dan damai,” ujarnya.

Henggar menambahkan, rapat koordinasi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan sinergitas antar instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Harapannya kita agar bersama-sama bersinegri, semuanya kita bergerak. Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar senantiasa damai dalam pemilihan dan pemungutan suara yang berbeda beda tetap terjaga dengan baik,” tandasnya.

Dalam rapat tersebut, juga disampaikan beberapa pesan untuk Bawaslu dan KPU, yaitu:
* Jika ada masalah, segera koordinasikan dengan pihak terkait.
* Seluruh peserta pemilu harus saling terbuka dan berkomunikasi dengan baik.

Rakor Linsek Operasi Mantap Brata Candi Tahun 2023/2024 dihadiri oleh Kapolresta Pati, Dandim 0708/ Pati, Ketua DPRD, Kajari Pati, Ketua PN Pati, Sekda Pati, Kasubdenpom, Inspektur Daerah, Kasatpol PP, Ketua KPU Pati, Ketua Bawaslu, Wakapolresta Pati, Ketua partai politik dan camat. (po/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: