Wednesday, 17-07-2024 11:31:19 pm

Breaking News

Kasatgas XI Banops Cek Pengamanan Kegiatan Side Event and Sherpa Track Presidensi G20 Melalui Udara
Home / / Detail berita

Pj Bupati Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik Menuju Kabupaten Informatif

AliansiRakyatNews -
(208 Views) Kamis, 22 Juni 2023 - 10:23


Pati – Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (22/6), membuka sosialisasi keterbukaan informasi publik menuju kabupaten informatif.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Pragola Sekretariat Daerah Kabupaten Pati tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah, Sekda Pati, dan Kadiskominfo.



Dalam arahannya, Pj Bupati Pati menjelaskan bahwa untuk menuju kabupaten yang informatif, banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Karena itu, bersama narasumber dari Kominfo Jawa Tengah nantinya para peserta sosialisasi akan mendapatkan bekal solusi yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Jadi keterbukaan informasi publik ini tidak hanya kita sebatas mengelola media sosial saja, tetapi banyak informasi publik yang harus kita tampilkan”, tegasnya.

Agar bisa menampilkan dokumen yang diminta masyarakat, lanjut Henggar, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) harus mampu merencanakan dan mengaplikasikan data-data dengan baik.

“Bapak ibu sekalian, dalam mem-blow up, memposting, maupun menampilkan apa yang memang harus ada di dalam PPID masing-masing, ini semua harus terencana dengan baik”, imbuhnya.

Dengan adanya sosialisasi dan pembekalan yang dilakukan pagi ini, pihaknya berharap agar nantinya para peserta yang hadir segera menindaklanjuti.

“Kita segera lakukan langkah-langkah konkret, sehingga nanti pada saat tim monitoring evaluasi yang dari provinsi melakukan pemantauan, di tempat kita sudah ada”, tandasnya.

Pj Bupati Henggar pun mengajak seluruh perangkat daerah baik itu PPID Pelaksana maupun PPID Utama agar saling berkolaborasi dengan baik.)***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: