Sunday, 02-10-2022 08:54:48 am

Breaking News

Wartawan Pati Dapat Tips dari PWI Jateng, Agar Karya Jurnalistik Banyak Yang Baca
Home / / Detail berita

45 Delegasi NCSC Philippine Navy Kunjungi Kodiklatal

AliansiRakyatNews -
(519 Views) Rabu, 28 Februari 2018 - 11:34


Kodiklatal – Sebanyak 45 prajurit delegasi dari Naval Command and Staf Course (NCSC) Philippine Navy melaksanakan kunjungan ke Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal).

Dalam kunjungan tersebut delegasi NCSC Philipine Navy dipimpin langsung Capt Francis Alexander R. Jose (Training Staff principal) dan diterima langsung Komandan Pusat Pendidikan Pelaut (Pusdikpel) Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt. Stud.



Dari 45 delegasi NCSC Philipine Navy tersebut terdiri 41 siswa Sesko Philipine Navy dan empat pembimbing antara lain Capt Francis Alexander R. Jose, LCDR Aromin, Lt. George Besa, LCDR Rommel G Abergas (Training Staff principal), selain Komandan Pusdikpel turut dalam penyambutan tersebut Komandan Pusat Latihan Elektronika dan Kendali Senjata (Danpuslatlekdalsen) Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S.

Dalam lawatannya ke Lembaga pendidikan terbesar milik TNI AL ini, delegasi NCSC Philipine Navy menyampaikan maksud dan kedatangan ke Kodiklatal dalam rangka menjalin kerja sama antara lembaga pendidikan TNI AL dalam hal ini Kodiklatal sekaligus melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Kodiklatal.

Sebelum melihat sarana dan prasarana yang dimiliki Kodiklatal, delegasi NCSC Philipine Navy tersebut terlebih dahulu mendapatkan tayangan profil Kodiklatal dan beberapa program pendidikan yang telah dihasilkan.

Dalam kesempatan tersebut juga dibicarakan mengenai seputar pendidikan angkatan laut di kedua negara sahabat sekaligus peningkatan kerja sama dengan harapan peningkatan Sumber daya manusia di kedua belah pihak.

Sedangkan sarana pendidikan Kodiklatal yang dikunjungi delegasi NCSC Philipine Navy tersebut antara lain Bridge Simulator dan simulator pernika. Selain mengunjungi Kodiklatal dalam acara tersebut delegasi NCSC Philipine Navy juga mengunjungi Komando Armada RI kawasan Timur (Koarmatim).

Pengirim: Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: