Friday, 12-07-2024 11:18:04 am

Breaking News

Wujudkan Pemuda Yang Peduli Lingkungan, Dinas Pendidikan Bersama DKP Bojonegoro Adakan Pramuka Go Green Came
Home / / Detail berita

Monitoring Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Mojo, Pj Bupati Berharap Bisa Melantik di 31 Mei

AliansiRakyatNews -
(117 Views) Selasa, 30 Mei 2023 - 5:28


Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Minggu malam (28/5) melaksanakan kegiatan monitoring persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Antarwaktu (Pilkades PAW) di desa Mojo Kecamatan Cluwak.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Inspektur, Kepala Satpol PP, Camat Cluwak dan seluruh panitia serta 2 calon yang mengikuti Pilkades PAW Desa Mojo.



Henggar mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan dengan baik Pilkades PAW Desa Mojo ini.
“Kami juga berterima kasih kepada Pj Kepala Desa Mojo yang telah mengisi kekosongan Kepala Desa sampai tahapan PAW ini.

Di Kabupaten Pati ini ada 4 desa yang diisi Pj Kades. 4 Desa itu adalah Desa Banyutowo, Bendokaton Kidul, Tayu Wetan dan Desa Mojo.

“Besok tanggal 29 Mei, Desa Mojo ini melaksanakan Pilkades PAW. Kami berharap pelaksanaan dapat berjalan baik, aman dan lancar,” harap Pj Bupati.

Ia mengungkapkan, Pemkab Pati sudah merencanakan pelantikan di tanggal 31 mei. Menurutnya, semakin cepat akan semakin baik agar Kades yang terpilih nanti segera melaksanakan tugasnya.
“Saya mohon nanti segera saja dilaporkan hasilnya agar tanggal 31 Mei nanti bisa langsung saya lantik di Pendopo,” ujarnya.

Sementara itu Camat Cluwak BJ isroni melaporkan bahwa Desa mojo ini jumlah penduduk adalah 5.456 orang. Dengan jumlah panitia PAW ada 11 orang, jumlah perangkat desa ada 12 orang, jumlah hak pilih ada 87 orang.

“Perlu diketahui bahwa sebelumnya desa Mojo berdasarkan hasil Pilkades tahun 2021 terpilih Bapak Hadi Purnomo kemudian meninggal Januari 2022 setelah menjabat kades selama 8 bulan. Jadi masih ada waktu sekitar 4 tahun sampai pilkades tahun 2027,” pungkasnya. (po1/PO/AP)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: