Thursday, 28-03-2024 11:15:46 pm

Breaking News

Danramil Melaksanakan Pengecekan Kendaraan Dinas Dan Umum Kepada Anggota Koramil Babat

Hari Pertama Operasi Zebra 2017 Polres Bojonegoro Ambil Sasaran Angkutan Umum

AliansiRakyatNews -
(798 Views) Rabu, 1 November 2017 - 3:03



Reporter : Agus
Editor : Red

aliansirakyatnews.com, BOJONEGORO- Di hari pertama pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2017, pada Rabu (01/11/2017) pagi tadi mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, anggota jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro lakukan penindakan terhadap bus dan angkutan umum yang melanggar rambu larangan berhenti atau ngetem.

Dalam pelaksanaan operasi tersebut petugas menindak sebanyak 39 kendaraan bus dan angkutan umum yang melanggar rambu dilarang berhenti, dengan rincian 31 ditindak dengan e-tilang dan 8 ditindak dengan teguran.



Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS SH SIK MH, kepada awak media ini menjelaskan bahwa pelanggaran bus dan angkutan umum yang ngetem ini memang merupakan target Operasi Zebra 2017 Polres Bojonegoro dihari pertama.

“Pelanggaran dan kesalahan seperti ini akan menjadi kebiasaan apabila tidak dilakukan penertiban,” ungkap Kasat Lantas.

Selain itu, pelanggaran terhadap rambu-rambu dan peraturan lalu lintas juga pastinya akan membahayakan bagi pengguna jalan lain, ditambah juga kendaraan tersebut tidak berhenti pada tempat semestinya.

Masih menurut Kasat Lantas saat bahwa setiap pengguna jalan wajib menjaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. Dengan berkendara tertib dan santun di jalan raya kemungkinan terjadinya laka lantas akan semakin mengecil pula.

Selain bus dan angkutan umum yang melanggar rambu larangan berhenti di sekitar kawasan terminal rajekwesi ada pula pelanggaran-pelanggaran yang didapati yaitu kendaraan yang menaik dan menurunkan penumpang tidak pada tempat semestinya.

“Mari bersama-sama kita jaga keamanan di jalan raya. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan demi kemanusian,” pesan AKP Aristianto.

Sumber : BBC

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: ,