Monday, 04-12-2023 01:17:30 pm

Breaking News

Wabup: Covid-19 Melandai, Momen Tumbuhkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi
Home / / Detail berita

Pj Bupati: Masa Pensiun Bukan Akhir Segalanya

AliansiRakyatNews -
(86 Views) Senin, 20 Februari 2023 - 3:42


Pati – Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati Pj Bupati menyerahkan keputusan tentang pensiun PNS bulan April dan Mei 2023. Kegiatan ini turut dihadiri Sekda dan para kepala OPD.Senin, (20/2/2023)

Pj Bupati Henggar Budi Anggoro menyerahkan 124 SK Pensiun bagi PNS dengan TMT Bulan April dan Mei 2023.

“Untuk itulah saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitas yang selama sekian puluh tahun telah diberikan kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pati,” ujar Henggar mengawali sambutannya.



Henggar berharap pengabdian yang diberikan selama ini menjadi amal ibadah yang berbuah pahala dan kebaikan bagi penerima SK pensiun. Ia mengungkapkan masa pensiun bukan akhir dari segalanya. Namun merupakan sebuah anugerah yang harus disyukuri karena telah berhasil melewati seluruh fase masa pengabdian menjadi ASN dengan baik.

“Sementara mungkin ada rekan sejawat kita yang mungkin tidak dapat menyelesaikan tugas sebagai PNS hingga pensiun karena berbagai sebab dan kendala. Untuk itu berbahagialah bagi yang dapat memasuki masa pensiun dengan sehat dan tanpa ada permasalahan yang berarti,” ujar Henggar.

Setelah memasuki masa purna tugas, Henggar mengimbau para pensiunan PNS kembali berbaur dan menyatu dengan masyarakat untuk melanjutkan pengabdian dalam bentuk yang lain dengan semangat baru.

“Tentunya nanti ada sebagian yang merasakan perbedaan ketika pensiun seperti hilangnya rutinitas pekerjaan sehari-hari, tidak adanya kewenangan bagi yang sebelumnya terbiasa menjabat hingga berkurangnya pendapatan yang diterima,” imbuhnya.

Pj Bupati mengajak para penerima SK tidak merisaukan dan menerima bahwa siklus ini adalah alami bagi PNS.
“Di sisa waktu pengabdian sebagai PNS yang tinggal beberapa bulan ke depan, mari persiapkan dengan hati yang lapang sehingga hingga masa tugas berakhir nanti dapat meninggalkan kesan yang baik bagi lingkungan dan rekan kerja,” ajaknya.

Henggae juga mengingatkan agar setelah pensiun tidak berhenti berkarya, karena ide, pemikiran dan gagasan tetap dibutuhkan untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam menjalani masa purna tugas Bapak/Ibu sekalian diberikan kesehatan, kebahagiaan berkumpul bersama keluarga, rezeki serta umur panjang yang barokah,” pungkas Henggar. (Ar)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: