Tuesday, 06-12-2022 12:02:26 am

Breaking News

Bupati Pati Imbau Pendidik Tak Berikan Tugas Berlebihan
Home / / Detail berita

Henggar Sebut Hari Pahlawan Jadi Momentum Perkuat Persatuan Bangsa

AliansiRakyatNews -
(20 Views) Kamis, 10 November 2022 - 2:19


Pati – Bertempat di halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Pati, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Kamis (10/11), menghadiri apel hari pahlawan ke-77 tahun 2022.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekda Pati, Forkopimda, dan para peserta upacara.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Pati Henggar lantas membacakan amanat Menteri Sosial RI.



“Mari kita jadikan Momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” pinta Henggar.

Menurutnya, masyarakat harus mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

Masyarakat, imbuh Pj Bupati, harus menjadikan semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan bersama sebagai anak bangsa.

“Bersama kita kenang dan hormati
perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan,” kata Henggar.

Ia menambahkan, masyarakat Indonesia harus bergandengan tangan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Ia berharap Pahlawan akan menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam mengarungi masa–masa penuh tantangan, dan menjadi teladan dalam menata masa depan.

“Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, maka peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang
sekat,” pungkasnya.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: