Thursday, 28-03-2024 09:15:31 am

Breaking News

Anggota Koramil 0808/15 Gandusari Buat Talud Irigasi Di Sawah Bersama Warga
Home / / Detail berita

Pj Bupati Sebut Perlunya Penanganan Komprehensif Terkait Penyebab Banjir Kayen

AliansiRakyatNews -
(129 Views) Sabtu, 15 Oktober 2022 - 4:24


Pati – Setelah terjadinya banjir yang merendam sebagian wilayah kecamatan Kayen pada Kamis malam (14/10), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro Jumat pagi (15/10) langsung turun ke lokasi terdampak banjir bandang tersebut.

“Pagi ini saya bersama Camat dan Muspika Kayen mencoba mengecek penyebab banjir yang terjadi tadi malam di wilayah Kayen”, tutur Pj Bupati saat diwawancarai.

Ia pun menjelaskan bahwa untuk kondisi terkini, saat ini air sudah surut. “Namun coba kita cari solusi penyebabnya apa. Ternyata penyebabnya harus ditangani secara komprehensif. Karena di satu sisi di atas dulu banyak hutan sekarang sudah beralih fungsi. Lalu berikutnya adalah terkait kondisi sungai dan saluran drainase”, imbuh Henggar.



Pj Bupati juga mengatakan bahwa kondisi sungai saat ini penampangnya sudah sangat sempit dan banyak sedimentasi.

“Maka perlu penanganan secara komprehensif. Saya juga perlu berkoordinasi dengan pihak terkait, baik di tingkat provinsi maupun BBWS tingkat pusat. Mudah-mudahan bisa mendapatkan penanganan komprehensif sehingga dalam jangka pendek nanti sudah mampu mengatasi banjir skala kecil dulu”, terangnya.

Kalau untuk skala besar, imbuh Henggar, penanganan tuntasnya perlu reboisasi.

“Ya, dengan reboisasi yang di atas, mungkin baru bisa mengatasi secara keseluruhan. Tapi tentunya butuh kajian menyeluruh dulu nanti baru kita tau dan bisa melangkah seperti apa. Dan terkait kondisi ini, tentu akan segera saya laporkan di tingkat provinsi”, pungkasnya.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: