Friday, 29-03-2024 02:18:37 am

Breaking News

Maraknya Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Pati Ajak Masyarakat Pilih Perawatan yang Aman
Home / / Detail berita

Henggar : Pemkab Siap Kolaborasi Majukan Keolahragaan Kabupaten Pati

AliansiRakyatNews -
(152 Views) Jumat, 26 Agustus 2022 - 4:12


Pati – Bertempat di halaman stadion Joyokusumo Pati Pj Bupati Henggar Budi Hanggoro, Jumat (26/8), membuka kejuaraan panahan junior Kabupaten Pati tahun 2022.

Selain Pj Bupati, hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua KONI Kabupaten Pati, Ketua PERPANI, Kabid Olahraga Dinporapar dan sejumlah tamu undangan.

“Adik-adik semua merupakan kader kita dan calon atlet kita di masa depan. Tentu kita mohon titip kepada ketua Perpani di Pati agar bisa dibina”, ujar Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam pidatonya.



Henggar pun yakin ke depan anak-anak tersebut dapat menjadi aset bangsa. “Awalnya memang merupakan atlet dari Pati tapi saya yakin ke depan bisa menjadi aset provinsi dan suatu ketika bisa jadi aset nasional. Itu jika melihat salah seorang senior kita, sudah ada 1 dari kabupaten Pati yang meraih medali emas di tingkat internasional”, tutur Pj Bupati.

Terkait kesempatan untuk bertanding, Henggar meminta Pengcab atau KONI untuk bisa memfasilitasi.

“Dalam waktu dekat ada Kejurprov yang nanti dipersiapkan bulan September. Siapkanlah semua, mulai dari stamina, kesehatan dan mental bertanding. Saya yakin Pati pasti bisa”, tegas Pj Bupati.

Henggar juga berharap nantinya pembinaan atlet sejak usia dini bisa dilanjutkan atau dipantau.

“Mungkin dengan dibantu teman-teman KONI maupun Perpani. Tapi pada prinsipnya Pemkab siap kolaborasi dalam rangka memajukan keolahragaan yang ada di kabupaten Pati”, tutur Henggar.

Sementara itu, ketua Perpani Pati, Sutarto Oenthersa mengatakan bahwa kegiatan Kejurkab dimaksudkan untuk seleksi Kejurprov bulan depan di Semarang. “Saya selaku ketua Perpani memberikan motivasi kepada anak-anak kami. Setiap hari mereka mengadakan latihan dengan penuh semangat guna mengharumkan nama kabupaten Pati”, tuturnya.

Menurutnya, prestasi Perpani Pati juga sudah bisa dibanggakan. “Satu atlet mendapatkan medali emas di Sea games dan saat kejuaraan di Turki juga mendapatkan medali emas. Kita pun bangga karena ada wasit internasional yang dimiliki kabupaten Pati”, tambahnya.

Ia berharap kehadiran Pj Bupati dapat memberikan semangat dan motivasi untuk dapat bersama memajukan olahraga di Kabupaten Pati.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: