Saturday, 27-04-2024 02:52:04 pm

Breaking News

STOP PERSS !!!
Home / / Detail berita

Tak Hanya Patroli Terbuka,Polsek Bantaran Probolinggo Juga Lakukan Patroli Tertutup Dijalur Tikus Demi Berikan Rasa aman Dan Nyaman Warga

AliansiRakyatNews -
(238 Views) Selasa, 23 Agustus 2022 - 3:55


Probolinggo – Demi berikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo, Polsek Bantaran Polres Probolinggo selain melakukan patroli terbuka dijalur pantura dengan mobil patroli dan berseragam lengkap, polsek Bantaran Polres Probolinggo juga melakukan patroli tertutup secara rutin dijalur tikus.

Penampakan yang berbanding terbalik ketika polisi melakukan patroli terbuka dijalur pantura, dimana adanya perasaan aman dan nyaman adanya kehadiran polisi secara kasat mata dan patroli tertutup dijalur tikus dimana adanya perasaan aman ketika kehadiran polisi tidak terlihat secara kasat mata.



Dalam pantauan awak media pada hari senin malam (22/08/2022) sekitar pukul 23.45 wib, Kegiatan patroli tersebut dilakukan dengan menyisir tempat-tempat sepi yang rawan terjadi begal, pencurian hewan ternak maupun tindak pidana yang lain, patroli tertutup biasanya dilaksanakan ketika warga sedang tertidur lelap antara jam 23.00wib hingga menjelang subuh.

Dengan menggunakan pakaian preman, anggota Polsek Bantaran polres Probolinggo, membaur dengan warga yang melaksanakan siskamling, disini terlihat polisi dan masyarakat benar-benar menyatu dilihat dari keakraban warga dengan polisi.

Terlihat malam ini patroli tertutup ini dilaksanakan oleh 4 anggota polsek Bantaran, Polres Probolinggo, yakni Kanit reskrim Bripka Hendrik, Kanit intel Aipda Anang dan dua Anggota.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Bantaran Rofik di tempat gardu poskamling bersama warga yang ikut Siskamling menyampaikan “Kami merasa senang dengan kehadiran personil Polsek Bantaran, pasalnya beberapa kali aksi pencurian hewan ternak bisa digagalkan dan pelaku pencurian hewan ternak bisa ditangkap”.

Setiap hari personil Polsek Bantaran Mas Hendrik, mas Anang dan mas Tono (panggilan akrabnya) aktif melakukan patroli dan penyanggongan, ujar Kades Rofik

Lebih lanjut Kades Rofik berharap, Polsek Bantaran, Polres Probolinggo, bisa memberikan rasa aman, tentram dan nyaman kepada warga masyarakat sehingga warga masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar keesokan harinya. (Edi)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: