Monday, 26-09-2022 11:32:21 pm

Breaking News

Lestarikan Alam, Jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander dan Forkopimcam Dander Tanam Ratusan Pohon
Home / / Detail berita

Disdikdaya Probolinggo Gelar Workshop Penyempurnaan Modul Bahasa Jawa Dan Bahasa Madura

AliansiRakyatNews -
(73 Views) Senin, 22 Agustus 2022 - 10:59


Probolinggo  – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo menggelar workshop penyempurnaan modul Bahasa Jawa dan Bahasa Madura, Senin hingga Rabu (22-24/08/2022).

Untuk workshop penyempurnaan modul Bahasa Jawa dilaksanakan di aula Ki Hajar Dewantara Disdikdaya Kabupaten Probolinggo. Sementara untuk workshop penyempurnaan modul Bahasa Madura dilaksanakan di SDN Jabung Sisir 1 Kecamatan Paiton. Total peserta mencapai 120 orang guru kelas tinggi dengan rincian untuk modul Bahasa Jawa sebanyak 60 orang dan modul Bahasa Madura sebanyak 60 orang.



Kepala Disdikdaya Kabupaten Probolinggo Fathur Rozi melalui Analis Kebijakan Muda Like Widyawati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyempurnakan kembali workshop yang sudah dilakukan sebelumnya agar modul untuk Bahasa Jawa dan Bahasa Madura bisa terselesaikan sesuai target dan tepat waktu.

“Selain itu untuk menyempurnakan dan mengedit semua hal terkait dengan penyusunan modul untuk Bahasa Jawa dan Bahasa Madura yang hari ini digagas dan diselesaikan untuk bahan ajar di kelas 4, 5 dan 6,” katanya.

Like mengharapkan agar guru-guru mampu menyusun bahan ajar dan perangkat mengajar sesuai dengan harapan bersama terkait dengan muatan lokal yang ada di Kabupaten Probolinggo yaitu muatan lokal Bahasa Jawa dan Bahasa Madura.

“Harapannya kerja tim bisa membangun kekompakan dan sinergitas dari guru-guru, terutama yang sudah membidangi di muatan lokal Bahasa Jawa dan Bahasa Madura,” jelasnya.

Menurut Like, guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut karena para instruktur sangat telaten dalam memberikan beberapa teknis atau cara penyelesaian modul.

“Dengan demikian teman-teman tampak ceria meskipun dikejar dengan target atau waktu harus sudah sesuai dengan deadline tetapi mereka senang dalam penyelesaiannya karena dikerjakan secara berkelompok,” pungkasnya. (Edi)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: