Sunday, 29-01-2023 07:12:33 am

Breaking News

Bupati Pati Apresiasi Konstruksi Jembatan Noto Gung Wedi
Home / / Detail berita

Warga Dusun Sundulan Gelar Tasyakuran Bersama, Sambut HUT Kemerdekaan RI ke – 77

AliansiRakyatNews -
(74 Views) Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:54


Tuban – Setiap Tahun di bulan Agustus  selalu jadi bulan yang bahagia dan meriah bagi Warga Indonesia untuk menyambut hari  Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain memasang bendera dan memperindah kampung atau tempat tinggalnya dengan berbagai pernak-pernik  dan atribut  Kemerdekaan.



Seluruh warga juga mewujudkan rasa syukur dengan mengelar Tasyakuran di malam hari menjelang HUT Kemerdekaan
Seperti malam ini, Selasa (16/08/2022) Warga RT 01/Rw 01 Dusun Sundulan, Sanding rowo, Soko Kabupaten Tuban mengadakan doa bersama di Jalan Desa

Dalam acara tasyakuran ini seluruh warga RT 01/ Rw 01 hadir tanpa terkecuali mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tasyakuran jelang Kemerdekaan ini sebagi rasa syukur sekaligus mendoakan para pejuang kemerdekaan RI  yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan
Ketua RT 01/ Rw 01 , Sudiyo saat di temui Aliansirakyat .com  menyebutkan acara Doa bersama ini merupakan bentuk syukur atas kemerdekaan RI dan juga mendoakan para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan.

“Semoga dengan Doa bersama malam ini para pahlawan yang telah GUGUR mendapat tempat terbaik di Sisi -Nya dan semua warga Indonesia khususnya Warga RT 01/ Rw 01 semakin bahagia serta rukun menuju warga membangun kebersamaan..Aamiin ” Harapnya

Tasyakuran ini di awali dengan memuji Tuhan Yang maha Kuasa selanjutnya bersama- sama membaca Pancasila, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Lagu Sekali Merdeka Tetap Merdeka seterusnya Doa dan pemotongan tumpeng sekaligus di tutup dengan pembagian hadiah.

Untuk hidangan yang di sajikan berupa nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya serta beberapa dengan menu seluruh warga yang hadir di acara Tasyakuran tersebut.

Penyediaan nasi tumpeng itu dikoordinir oleh Ibu RT dan RT 01 /  Rw 01 setempat dengan iuran warga

“Dengan Tasyakuran malam ini kita seluruh warga Indonesia semakin rukun dan terima kasih Buat ibu Rt, makanannya nikmat sekali ” Ujar Ali Mustapa salah seorang warga RT 01/ Rw 01

Dari Pantaun Aliansirakyat .com  suasana terasa akrab dan hangat saat mereka menikmati hidangan dengan makan bersama. (Mudji)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: