Wednesday, 28-09-2022 06:34:27 am

Breaking News

Kapolres Gresik Bersama Dandim Hadiri Apel Besar Tiga Pilar Di Polda Jatim
Home / / Detail berita

Bupati: Pelayanan Jadi Kunci Utama Pengelolaan Rumah Sakit

AliansiRakyatNews -
(33 Views) Senin, 8 Agustus 2022 - 2:23


Pati – Bupati Pati Haryanto hadiri ulang tahun ke 6 RumahSakit Assuyuthiyyah (RSA).
Ribuan santri sambut kedatangan Bupati Haryanto, di halaman kampus ll Pesantren Raudlatul Ulum Desa Guyangan Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Senin (08/08/2022).

Selaku Kepala Daerah, Bupati Haryanto mengucapkan selamat ulang tahun untuk Rumah Sakit Assuyuthiyyah yang ke 6 tahun. Ia menyampaikan, dunia pendidikan pesantren dan kesehatan merupakan pelayanan dasar yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat.
Terlebih dalam perjalanannya, mengelola sebuah rumah sakit itu tidaklah mudah.
“Karena mengelola rumah sakit manakala tidak bisa dengan baik, ya pada akhirnya tidak bisa berkembang. Bahkan muncul permasalahan-permasalahan baru,” sebutnya.

Bupati Haryanto mengatakan, sekalipun saat ini pihaknya memiliki Rumah Sakit Daerah, namun Haryanto menegaskan tidak akan mengesampingkan rumah sakit. Baik itu untuk sosial ataupun kepentingan bisnis yang lain. Untuk itu dirinya memberikan kesempatan rumah sakit untuk bisa berkembang.
“Karena apa? karena rumah sakit melayani masyarakat secara umum. Lebih-lebih kepada siswa yang jumlahnya ribuan ini sudah barang tentu membutuhkan pelayanan dasar khususnya adalah kesehatan,” tegasnya.



Haryanto berharap agar peningkatan pelayanan rumah sakit selalu dijaga dengan baik dan ditingkatkan. Karena kunci utama adalah tergantung kepada pelayanan yang ada.
“Oleh karena itu yang sudah ada ini mohon dirawat dengan baik, dikelola dengan baik. Kita tidak memandang rumah sakit itu di desa, tidak memandang itu jauh, semua itu pada pelayanan. Baik itu di bidang pendidikan, di bidang kesehatan apa saja itu adalah pelayanan,” harapnya.

Sementara itu pengasuh pesantren Raudlatul Ulum yang juga pemilik rumah sakit Assuyuthiyyah KH.M.Najib Suyuthi mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Bupati Haryanto yang dinilai telah benar-benar membantu serta membimbing dalam berdirinya rumah sakit Assuyuthiyyah ini.

“Rumah sakit Assuyuthiyyah ini pertama kali dalam tonggak berdirinya rumah sakit ini yang memberikan ijin adalah pak Bupati Haryanto. Itu diberikan pada saat periode yang pertama beliau menjabat sebagai Bupati Pati. Dan seiring dengan perkembangan waktu, 5 tahun berikutnya kita meneruskan dengan akreditasi dan Alhamdulillah kita memperoleh bintang 4. Dan alhamdulillah di penghujung periode pak Bupati, kami diberikan lagi ijin operasional yang ke 2,” paparnya.

Menurut KH.Najib ini merupakan sebuah bentuk pemberian ijin yang sangat luar biasa dan berguna sebagai legalitas formal untuk menyelenggarakan pengabdian di bidang kesehatan.

Di akhir acara, Bupati Pati Haryanto mendapatkan kenang-kenangan berupa gambar sketsa dari seorang santri Raudlatul Ulum asal Lampung.

Bupati haryanto sempat memamerkan sketsa wajah tersebut kepada ribuan santri dan guru yang hadir yang kemudian mengajak berfoto dengan santri tersebut.***

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: