Friday, 29-03-2024 10:31:29 am

Breaking News

Tuduhan KPPS Bermain Curang, Aliansi LSM dan Media Kab. Tuban Serukan Aksi Damai Di KPU Kab.Tuban
Home / / Detail berita

Beri Santunan Yatim untuk Warga Pati, Ikatan Keluarga Minang Diapresiasi Bupati

AliansiRakyatNews -
(175 Views) Jumat, 22 April 2022 - 2:42


Beri Santunan Yatim untuk Warga Pati, Ikatan Keluarga Minang Diapresiasi Bupati

Beri Santunan Yatim untuk Warga Pati, Ikatan Keluarga Minang Diapresiasi Bupati

Pati – Bupati Pati Haryanto menghadiri kegiatan Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama di Masjid Moch Dahlan, Kamis (21/4).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Minang (IKM) Pati bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pati.



“Sore ini saya bersama IKM dan Lazismu menyerahkan santunan kepada anak 71 anak yatim. Ini dilakukan sudah kedua kali. Saya beri apresiasi tinggi, mereka perantauan tapi tetap berbuat sesuatu yang baik, membantu yang tidak mampu,” tutur Haryanto.

Manakala ada kegiatan sosial lain, Bupati pun berharap agar IKM Pati bisa terlibat untuk meringankan beban masyarakat.

“Semoga semua niat dan perbuatan baik IKM Pati ini mendapat pahala dari Allah SWT”, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD IKM Pati, Harisman, mengatakan bahwa organisasinya merupakan wadah untuk mempersatukan orang Minang yang merantau ke Pati.

“Ada yang dari Bukittinggi, Padang, Pariaman, dengan bermacam karakter. Ketika kami di rantau orang, kami jadi orang Pati. Orang Minang kalau sudah senang, mereka akan berbuat apapun untuk kebaikan, sebagai bekal amal (saleh)”, paparnya.

Maka, lanjut Harisman, para anggota IKM Pati menyisihkan sebagian harta atau penghasilan untuk masyarakat yang tidak mampu, terutama kaum dhuafa di tempat domisili dan usaha.

“Kami berupaya memberi sumbangsih untuk masyarakat Pati, terutama untuk anak yang kurang mampu. Hari ini ada 71 anak penerima santunan. Mungkin tahun-tahun mendatang bisa bertambah”, pungkasnya. (Dj)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: