Monday, 26-09-2022 11:14:11 pm

Breaking News

Safari Jumat, Kapolsek Sumberrejo Sampaikan Pesan Kamtibmas
Home / / Detail berita

Bongkar Bangunan Secara Mandiri, Pemkab Pati Apresiasi Warga LI

AliansiRakyatNews -
(109 Views) Rabu, 16 Februari 2022 - 2:46


Pati-Bupati Pati Haryanto berikan apresiasi kepada warga LI yang secara mandiri membongkar bangunan di komplek lokalisasi tersebut.
Pasalnya, dengan menyewa alat berat, Rondi (42 tahun) berinisiatif membongkar bangunan semi permanen miliknya yang berisi mesin genset dan bengkel yang selama ini digunakan untuk mencari nafkah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pati melaksanakan eksekusi pembongkaran bangunan yang berada di komplek lokalisasi Lorok Indah Margorejo pada 3 Februari 2022.
Rondi, salah satu pemilik bangunan bengkel semi permanen yang juga berisi mesin genset meminta tenggang waktu untuk membongkarnya sendiri.



“Alasan saya bongkar sendiri karena disini masih ada dua mesin genset untuk penerangan semua, yang beratnya sekitar 4 ton dan 3,5 ton. Alasan saya minta waktu, agar alat bengkel bisa keluar semua dan bisa saya pindah ke sebelah rumah.
Saya minta waktu itu kemarin, 3 sampai 4 hari.” Kata Rondi saat diwawancarai di komplek lokalisasi, Senin 14 Februari 2022.

Dengan kondisi hujan yang mengguyur wilayah Pati dalam beberapa hari ini, Rondi menyebut pembongkaran bengkel miliknya terpaksa mundur hingga satu minggu.
Dengan menyewa alat berat, proses pembongkaran bangunan dalam satu hari.

“Masalahnya saya sudah minta tenggang waktu, sudah dikasih. Maka dari itu, saya jadi orang kalau bisa jangan ingkar janji. Saya bilang bongkar sendiri ya tak bongkar sendiri. Itu pun biaya pribadi,” jelasnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kabupaten Pati Sugiyono memberikan apresiasi, kepada warga yang dengan sukarela bersedia membongkar bangunan yang berada di lokalisasi Lorok Indah tersebut.

Sugiyono bersama Camat Margorejo Luky Pratugas Narimo sempat menemui Rondi dan menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah pemilik dengan mandiri membersihkan dan merobohkan bangunan yang belum clear. Termasuk kemarin, kami juga mengapresiasi dari pak Rondi pemilik bengkel sekaligus yang memiliki genset dimana ada beberapa bangunan yang belum dirobohkan oleh Pemerintah Daerah. Kesadaran mereka sangat kami apresiasi. Jadi mereka menyadari dan taat pada Pemerintah Kabupaten,” Ucap Kasatpol PP Pati.

Atas dasar itulah, Kasatpol PP Pati Sugiyono berikan apresiasi. Meski dalam proses pembongkaran 3 bangunan semi permanen tersebut sempat mengalami kesulitan.
Namun akhirnya dapat terlaksana dengan aman. (po5/PO/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: