Wednesday, 28-09-2022 06:34:02 am

Breaking News

Wabup Pati Harapkan Proses Produksi Tetap Berjalan Dengan Protokol Kesehatan
Home / / Detail berita

Tingkatkan Komunikasi, DPC PEPABRI Kunjungi Markas Kodim Bojonegoro

AliansiRakyatNews -
(129 Views) Jumat, 11 Februari 2022 - 8:17


Bojonegoro – Dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara Purnawirawan dengan anggota TNI aktif, serta meningkatkan semangat juang guna memperkokoh persatuan dan kesatuan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI) Kabupaten Bojonegoro, mengunjungi Kodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (11/2/2022).

Kedatangan pengurus DPC PEPABRI tersebut diterima langsung Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, beserta jajarannya di Markas Kodim setempat.



Ketua DPC PEPABRI Bojonegoro, Letkol (Purn) H. Sukardji, mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara TNI Kodim 0813 Bojonegoro aktif, yang mana saat ini sebagai generasi penerus dari kami yang sudah purnawirawan.

Selama ini dalam berorganisasi, kegiatan DPC PEPABRI Bojonegoro selalu menjalin silaturahmi antar Purnawirawan dan Warakawuri sebulan sekali, setiap tanggal 6 diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Saat ini, DPC PEPABRI Bojonegoro juga sudah memiliki gedung baru yang difungsikan sebagai kepengurusan, memfasilitasi bagi Purnawirawan dan Warakawuri, yang nantinya dapat mengetahui hak-hak pensiun.

“Selain itu, PEPABRI dalam berorganisasi juga dapat memfungsikan kegiatan dalam lingkup Keluarga Besar TNI (KBT) termasuk dengan tentang hak-hak serta kewajiban Purnawirawan dan Warakawuri,” terangnya.

DPC PEPABRI juga siap memfasilitasi bagi yang akan Purnawirawan, agar kedepannya faham akan diarahkan kearah jenjang pensiun.

“Harapannya, kedepan tetap berkoordinasi dengan Koramil disetiap wilayah.
Agar dapat berkoordinasi jika ada Purnawirawan yang meninggal dunia dan ingin mendapatkan penghormatan secara militer,” tambah Letkol (Purn) H. Sukardji.

Sementara dalam kesempatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menyampaikan perkenalan singkatnya sebagai pejabat Komandan Kodim. Selaku pejabat baru diwilayah Kabupaten Bojonegoro, ucapan terima kasih disampaikan kepada para sesepuh Purnawirawan TNI/Polri atas jasa-jasanya saat bertugas di satuan masing-masing, dan pihaknya siap menjalin komunikasi.

“Kodim 0813 Bojonegoro siap mendorong kerjasama dengan PEPABRI dalam menjalankan fungsi sebagai wadah para sesepuh atau Purnawirawan.
Serta, siap membantu jika diperlukan.
Karena komunikasi ini sangat di perlukan, agar nantinya kami sebagai penerus dalam menjalankan pengabdian kepada TNI bangsa dan negara,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC PEPABRI Bojonegoro, Letkol (Purn) H. Sukardji, Ketua PPAD Bojonegoro, Letkol (Purn) Drs. H. Bakri, Ketua PPAL Rayon Bojonegoro, Pelda Purn(AL) Eeng Juherman,
Ketua PPPOLRI Cabang Bojonegoro, AKBP (Purn) M. Yasin, Ketua MACAB Veteran Ri Bojonegoro, Kapten (Purn) H. Ibnu Sujanto, Kasdim 0813 Mayor Inf I Putu Gede Widarta, Pasiter Kapten Inf Surahmat dan Pasi Intel Kapten Inf Suko Maulono.(Mj/red)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: