Thursday, 28-03-2024 08:35:24 pm

Breaking News

Terjatuh, Pekerja Bangunan Asal Temayang Meninggal Dunia
Home / / Detail berita

Kunjungi Lapas Tuban Wabub Riyadi

AliansiRakyatNews -
(290 Views) Selasa, 18 Januari 2022 - 10:15


Tuban– Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi, SH., mengunjungi Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II-B Tuban, Selasa (18/01/2022). Didampingi Kepala Lapas Tuban, Siswarno, Wabup meninjau kondisi dan fasilitas penunjang di Lapas Tuban.

Pada peninjauan kali ini, Wabup berdialog dan memberi motivasi kepada warga binaan Lapas Tuban.
Kepada awak media, Wabup Riyadi mengungkapkan kunjungan ke Lapas sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kabupaten Tuban, termasuk warga yang sedang dalam masa pembinaan.



Menurutnya, perhatian yang diberikan Pemkab Tuban akan menjadi motivasi tersendiri bagi warga binaan. “Jangan sampai warga yang sedang dalam proses pembinaan merasa dikucilkan,” ungkapnya.

Wabup Riyadi meminta warga binaan harus tetap berpikir positif. Selama dalam proses pembinaan menjadi kesempatan untuk mengevaluasi diri sekaligus meningkatkan kemampuan.
Lapas Tuban telah memberikan fasilitas pengembangan kemampuan seperti budidaya lele, ayam petelur, keterampilan las dan kriya.

Wabup Riyadi menyatakan Pemkab Tuban mendukung program pengembangan kemampuan warga binaan.
Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar warga binaan benar-benar dapat memanfaatkan kemampuannya setelah menyelesaikan proses pembinaan.
“Syukur-syukur bisa membuka lapangan pekerjaan baru,” tuturnya.

Wabup asal desa Maibit ini menyampaikan apresiasi kepada Lapas Tuban terhadap sejumlah fasilitas penunjang bagi warga binaan.
Tidak hanya itu, bekal kemampuan yang dibina selama di Lapas akan bermanfaat bagi warga binaan di masa mendatang,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Tuban II-B, Siswarno menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wabup Tuban. Perhatian dan kepedulian dari Pemkab Tuban menjadi motivasi bagi pegawai Lapas untuk memberikan pelayanan yang kian baik.
Siswarno menjelaskan Lapas Tuban memberikan sejumlah program kegiatan bagi 437 warga binaan.

Adapun program pembinaan kerohanian berupa mengaji kitab suci Al-Qur’an, iqro, kajian kitab kuning, dan Lapas Bersholawat.
Lapas Tuban membekali warga binaan dengan kemampuan. Secara bergantian, warga binaan diajak ke tempat penyulingan minyak kayu putih, ternak ayam petelur, budidaya lele yang dikelola Lapas Tuban.

Untuk menjaga silaturahmi, juga disediakan fasilitas telfon online bagi warga binaan dapat menghubungi keluarganya. “Seluruh fasilitas yang diberikan dilaksanakan sesuai SOP yang berlaku,” ujarnya. (mj/an)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: