Tuesday, 19-03-2024 07:55:44 am

Breaking News

Satlantas Polres Bojonegoro Intensifkan Patroli Di Daerah Rawan Bencana
Home / / Detail berita

Wabup Safin Berbagi Kisah Seputar Dunia Usaha

AliansiRakyatNews -
(456 Views) Minggu, 21 November 2021 - 3:20


Pati-Wakil Bupati (Wabup) Pati Saiful Arifin, hari ini, berbagi pengalaman sukses dan lika-liku sebagai pengusaha.

Melalui radio Pas FM Pati, Safin berbagi ilmu bagaimana selama ini dirinya bergelut di bidang usaha, hingga kisah dibalik kesuksesanya.



Dengan dipandu oleh presenter kondang Ari Nugraha dan moderator Djuli Murtadho, Wabup Safin beberkan rintis usaha dari nol hingga saat kini.

Dirinya mengatakan, jika pada saat dulu dirinya membangun usaha, rupanya merangkak dari pedagang kaki lima di usia 23an tahun.

Tanpa pengalaman dan motivator, dirinya terus bekerja keras demi wujudkan cita-citanya.

“Pada saat itu lulus STM mencari kerja di Pati ini sangat sulit, dan akhirnya dengan terpaksa ya merantau ke Jakarta. Ya kerja serabutan lah, ada di perusahaan, setelah itu jadi sales juga. Dan pada tahun 1998 itu ada krisis, kemudian saya punya peluang untuk membuat lapak kaki lima 1×2 meter bersama teman-teman”, kisahnya.

Dengan kerja kerasnya itu, Safin bersama teman-temannya pun akhirnya mampu mengembangkan kiosnya hingga menjadi 20 outlet dalam jangka waktu 4 tahun.

Meski demikian, dirinya masih terus berfikir untuk terus mengembangkan usahanya.

“Memang untuk memulai dan mengembangkan usaha ini tidak mudah, tapi memang butuh perjuangan. Memulainya pun tidak ujug-ujug langsung besar. Karena itu, saya memotivasi kawan-kawan muda di Kabupaten Pati ini, bahwa untuk memulai usaha tidak musti langsung besar. Tapi komitmen dan kepercayaan itulah modal utama”, ujarnya.

Safin pun mengajak seluruh pemuda agar memulai usaha dari hal yang kecil, sehingga melalui komitmen dan kepercayaan itu diharapkan para pemuda bisa menjadi pengusaha yang handal.

“Mari kita hilangkan rasa minder, kita tunjukkan melalui kredibilitas kita. Modal utama sebenarnya bukan uang, tapi modal utama kita dalam bisnis ini adalah kepercayaan. Tentunya kepercayaan ini dari berbagai macam sektor”, sebutnya.

Sehingga Safin berharap, agar para kawan-kawan muda calon pengusaha ini terus berjuang dan jangan berhenti pada titik sukses.

Pada saat dititik sukses itu pun Safin berpesan agar para pengusaha ini jangan pernah mengenal narkoba, apalagi hingga memakainya.

“Saya berharap kawan-kawan ini tidak terjerumus, baik itu mengenal maupun coba-coba apalagi berurusan dengan narkoba. Ya memang kalau kita berbicara tentang usaha, itu memang tidak mudah, tetapi tidak ada yang tidak mungkin. Misalnya, siapa sih dulunya pak presiden kita ? Sama, seorang tukang kayu yang hidup dengan keterbatasan juga. Menurut saya ini bagian dari melakukan hal-hal baik dan positif”, pungkasnya. (fn5/FN/MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: