Monday, 26-09-2022 10:01:40 pm

Breaking News

SDN Duriwetan Maduran Gelar ‘Pawai Pintar’ Peringati Hari Kartini 2018.
Home / / Detail berita

Perlu Perbaiki Ekosistem Hulu Penanganan Banjir

AliansiRakyatNews -
(247 Views) Kamis, 5 Agustus 2021 - 3:37


Tuban-Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE kembali melakukan peninjauan di beberapa daerah hulu sampai hilir dari penyebab banjir di beberapa titik kecamatan di Kabupaten Tuban, Rabu, 4 Agustus 2021. Kali ini, peninjauan dimulai di lokasi rencana pembangunan proyek Longstorage Jadi III atau bendungan di wilayah hulu yang ada di Desa Jadi dan Boto Kecamatan Semanding.

Peninjauan dilanjutkan ke Avur Jambon Desa Kapu dan Tahulu Kecamatan Merakurak untuk penanganan Banjir di daerah tersebut. Lalu, peninjauan ke DAM Mundri yang dilintasi Kali Kening di Dusun Mundri Desa Sidodadi Kecamatan Bangilan, Jembatan Jatisari Desa Jatisari Kecamatan Senori, dan terakhir di Desa Tanggir Kecamatan Singgahan.



Dikesempatan kali ini, Mas Bupati menyampaikan, jika penanganan banjir Kabupaten Tuban perlu penanganan dari hulu hingga hilir. “Kita tinjau satu-satu dari hulu hingga hilir, dan kita cari solusi yang paling efektif, bersama Kades dan semua pihak terkait,” kata Mas Lindra.

Mas Bupati menambahkan, salah satu cara untuk mengatasi banjir jangka panjang adalah dengan perbaikan ekosistem hulu. “Penanganan dari hulu menjadi poin penting, dengan memperbaiki ekosistem di daerah atas,” tegas Mas Bupati. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, salah satunya adalah Perhutani sebagai upaya penghijauan di wilayah Semanding hingga Montong yang menjadi salah satu hulu penyebab banjir di beberapa kecamatan.

Dikesempatan yang sama, Mas Bupati juga menyerahkan bansos sembako kepada warga sekitar di Kecamatan Singgahan.

Sehari sebelumnya, Mas Bupati juga mengecek beberapa titik di Kecamatan Semanding di Desa Ngino, Kecamatan Plumpang di Desa Magersari, Kecamatan Widang di Desa Simorejo dan Banjar, serta Kecamatan Palang di Desa Ngimbang. “Kita bersama-sama akan mencari solusi tercepat mengatasi Banjir di Beberapa Kecamatan di Kabupaten Tuban,” Tutup Mas Bupati.

Dalam menangani dampah banjir ini harus benar benar di kerjakan di mulai tahun ini supaya warga bisa tidak ada nya dampah banjir di saat saat musim penghujan

Karna adanya banjir di beberapa sangat merugikan perekonomian warga dari pertanian maupun dari segi perekonomian mau beratipitas apapun sangat terganggu kalau keadaan banjir seperti yg udah di rasakan pada tahun tahun yg lalu kerugian dari tanam padi juga tanaman yg lain

Maka itu pemerintahan daerah Tuban harus bisa semaksimal mungkin bisa mengurangi dampah dampah banjir perdesaan yg pernah mengalami kebanjiran,(Mj/Dm)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: