Thursday, 28-03-2024 12:54:19 pm

Breaking News

Warga Tondomulo Terima Pelatihan Industri Hasil Hutan TMMD Bojonegoro
Home / / Detail berita

Haryanto Kembali Di Lantik Sebagai Ketua PMI Pati

AliansiRakyatNews -
(410 Views) Rabu, 30 Desember 2020 - 1:59


Pati-setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab), Haryanto yang juga merupakan Bupati Pati, hari ini dilantik oleh Ketua PMI Jawa Tengah, sebagai Ketua PMI Pati masa bakti 2020-2025.

Ia dilantik bersamaan dengan Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pati masa bhakti 2020-2025 di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/12).



Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati, Wakil Bupati, Sekda Pati, Ketua PMI Jawa Tengah dan para pengurus PMI Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Haryanto menegaskan bahwa dirinya bukanlah “single fighter” dalam organisasi PMI. Sebab menurutnya, seluruh keputusan yang ia ambil senantiasa didasarkan pada musyawarah mufakat.

Ia pun mengajak segenap anggotanya untuk meningkatkan kinerja organisasi, dan memperbaiki kekurangan yang ada dalam periode kepengurusan sebelumnya.

“Peningkatan harus kita lakukan di bidang kebencanaan, keorganisasian, SDM, lebih-lebih di bidang sosial,” ucapnya.

Haryanto pun memohon saran dan masukan dari para pengurus, dewan kehormatan, dan Ketua PMI Jateng agar PMI Pati lebih eksis dalam penanganan kebencanaan dan kegiatan sosial.

“Terkait bencana pandemi Covid-19, alhamdulillah kami antara lain telah membantu penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, ribuan kali, ribuan titik,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Triyanto,
dalam kesempatan tersebut, mengingatkan jajaran pengurus PMI Pati, bahwasanya PMI merupakan perhimpunan yang berdasarkan pada asas kemanusiaan.

“Apa yang dilaksanakan ialah dalam rangka menolong sesama yang mengalami penderitaan, tanpa melihat latar belakangnya”, tuturnya.

Imam pun menegaskan, bahwa pluralisme merupakan pegangan PMI. Artinya, dalam menolong sesama, anggota PMI tidak melihat latar belakang agama, suku bangsa, partai, maupun lainnya.

“Semata-mata, selama ada sesama yang perlu bantuan, PMI akan membantu. Ini adalah manifestasi menolong sesama yang mengalami penderitaan”, pungkasnya. (fn3 /FN /MK)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: