Wednesday, 24-04-2024 10:48:46 pm

Breaking News

Pertama Di Indonesia , Panen Perdana Benih Jagung RK457 Hasil Pendanaan APBD
Home / / Detail berita

Cegah Penularan Covid-19 di Kalangan Atlet, Bupati Pati Berikan Pembinaan Virtual

AliansiRakyatNews -
(530 Views) Selasa, 6 Oktober 2020 - 1:35


Pati – Bertempat di Ruang Pati Command Center, Bupati Haryanto hari ini (3/10) menjadi pemateri Web Seminar (Webinar) Keolahragaan dengan tema “Inovasi Pembinaan Olahraga Cabang Taekwondo pada Masa Pandemi Covid-19”.

Webinar ini juga menghadirkan Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, Pelatih Taekwondo Pati dan Penguji Nasional Anang Setiawan.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati (Dinporapar), Mantan Atlet Taekwondo Stefanus Ong, Dr.Sigit Widarto, dan seluruh peserta webinar.



Webinar ini bertujuan memberikan pembinaan dan motivasi kepada masyarakat. Selain itu juga untuk menghindari pertemuan tatap muka supaya tidak menimbulkan klaster baru.

Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanto memberikan motivasi kepada atlet-atlet maupun para pecinta olahraga agar di saat pandemi ini tidak larut begitu saja. Dengan adanya metode seperti webinar, vidcon atau virtual masih bisa mendukung para olahragawan untuk tetap berkarya.

“Kita memang tidak bisa menghindari kondisi pandemi ini, namun kita tetap harus berkreasi maupun berinovasi untuk tetap membina atlet kita. Jangan sampai bidang ini ikut terpapar Covid-19. Oleh karena itu salah satu medote yang baik adalah dengan cara webinar, vidcon ataupun virtual”, ungkapnya.

Bupati mengatakan olahraga taekwondo telah banyak memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Karena adanya penurunan prestasi dalam bidang ini, Bupati Haryanto berpesan kepada semua pelatih, pengurus untuk menjaga stabilitas dan prestasi yang sudah ada jangan sampai mengalami penurunan sekalipun dimasa pandemi.

“Jangan sampai justru dengan pandemi Covid ini kita tidak pernah menyentuh prestasi dalam bidang olahraga karena olahraga adalah bagian yang strategis. Jangan menjadi patah semangat saat terkena dampak pandemi ini. Dengan diadakan webinar ini kita bisa sharing kepada sesama atlet maupun pencinta olahraga,” jelasnya

Diakhir webinar ini, Bupati berharap untuk menghadapi event yang akan datang di cabang olahraga dengan mempersiapkan diri, melakukan latihan dan pembinaan yang ada. Event tersebut merupakan kesempatan untuk membangkitkan prestasi olahraga di Kabupaten Pati.

“Selaku kepala daerah saya berharap Cabang Olahraga Taekwondo dan cabang olahraga lainnya dapat terus melakukan kegiatan latihan dan pembinaan secara serius untuk mempersiapkan diri menghadapi event olahraga yang akan datang,” tandasnya. (Ag)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: