Thursday, 25-04-2024 02:09:29 am

Breaking News

Mencari Ikan, Warga Asal Kepohbaru Tewas Tenggelam Di Sungai
Home / / Detail berita

Hariyanto Berikan Tanggapan Hasil Rapid Test Seniman Pati

AliansiRakyatNews -
(480 Views) Minggu, 12 Juli 2020 - 7:02


Pati – Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati memberikan tanggapan terkait beredarnya berita tentang seniman yang melakukan rapid tes ulang.

Bupati menegaskan data yang dikeluarkan tim gugus tugas adalah valid. Ia menjelaskan sesuai data hasil rapid test pada Kamis, (9/7) dua seniman asal Tayu dan Juwana dinyatakan reaktif.
“Yang satu sudah kami isolasi di Hotel Kencana. Sementara yang satunya masih kami cari, namun keluarganya (yang kami rapid test) juga ada yang reaktif, dijemput tim Puskesmas dan Muspika Juwana untuk isolasi,” terang Bupati.

Bupati mengatakan hasil rapid test merupakan skrining awal dan tergantung kondisi tubuh saat pengujian. Bila melakukan pembanding di lain hari hasilnya dapat berubah sesuai kondisi tubuh.



“Memang harus dilakukan test swab untuk mengetahui apakah terpapar virus corona. Untuk itu mereka diminta isolasi di Hotel Kencana dan melakukan swab test,” jelas Bupati.

Ia meminta masyarakat tetap mematuhi imbauan dari pemerintah.
“Kasus di Pati walaupun landai tapi kita tetap harus waspada. Pelarangan pentas terbuka demi kebaikan bersama agar tidak muncul klaster- klaster covid yang baru,” tandas Bupati. (Ag)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: