Thursday, 28-03-2024 04:46:12 pm

Breaking News

Jelang Perayaan Idul Fitri, Bupati Ingatkan Masyarakat Taati Hal Ini
Home / / Detail berita

Puncak HUT Bhayangkara, Bupati Pati Sampaikan Instruksi Khusus Presiden Untuk Polri

AliansiRakyatNews -
(539 Views) Rabu, 10 Juli 2019 - 12:38


Pati –  Bupati Pati Haryanto hari ini menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019, di Alun-Alun Juwana Kabupaten Pati.

Upacara yang digelar Rabu pagi (10/7) itu merupakan puncak acara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Kabupaten Pati. Dimana upacara puncak peringatan HUT ini juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Bertindak sebagai Irup, Bupati membacakan amanat Presiden Joko Widodo.



Awalnya, Haryanto mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam sambutan tersebut, Polri dan TNI dipandang telah sukses mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Haryanto melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019”, ujarnya.

Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan.

“Maka dalam amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Polri diminta untuk terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” ujar Haryanto.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, yang memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan  TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial”, terangnya.

Dengan selesainya pembacaaan sambutan presiden, upacara pun ditutup dengan pemberian penghargaan kepada beberapa personil Polri yang ada di lingkungan Polres Pati.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan baris berbaris dari polisi cilik (Polcil) Pati.

Selesai pemberian penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan syukuran peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolsek Juwana.

(Ag)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: