Saturday, 28-01-2023 06:12:56 am

Breaking News

Satgas Covid-19 Kabupaten Pati Terima Bantuan Paket Sembako dari KSH
Home / / Detail berita

Agar Bermental Agamis, Pemkab Pati Cetak Calon MTQ Handal dan Profesional

AliansiRakyatNews -
(577 Views) Rabu, 5 September 2018 - 10:01


Pati – Cetak Calon MTQ handal dan profesional pemkab pati adakan kegiatan Tilawatil Qur’an XXV Tingkat kabupaten pati tahun 2018, Rabu (5/8/18) di Pendopo Kabupaten Pati.

Kegiatan dengan tema “Selamat dan Sukses Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Pelajar XXXIV dan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV tingkat Kabupaten Pati tahun 2018” ini dihadiri Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM. MS, Dandim 0718 Pati¬†Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos, serta Forkompinda dan Muspika.

Kegiatan tahunan MTQ tingkat Kabupaten yang nantinya akan di kirim ke tingkat Provinsi, selama ini perwakilan dari Kabupaten Pati ditingkat Provinsi Maupun Nasional hasilnya sangat membagakan.



“Kabupaten Pati sangat potensi untuk mengembangkan baca, tulis dan hafalan Al – Qur’an, karena Pati masyarakat Islami, berbagai Ponpes, Madrasah, Masjid-masjid.Tinggal kita sebagai orang tua bisa mengarahkan dan membimbing anak-anaknya,” Ujar Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM. MSi.

Tak hanya itu, Bupati Pati juga berterima kasih kepada para pembina, guru di sekolah maupun Madrasah yang telah dengan susah payah menyiapkan para Qori mulai dari seleksi tingkat kecamatan sampai tingkat kabupaten yg nantinya akan di lombakan ke tingkat Provinsi maupun Nasional .

“Harapan kita dengan adanya STQ dan MTQ bukan semata-mata mencari juara, tetapi yang lebih penting adalah menyiapkan generasi muda yang bermental Agamis dan atau melaksanakan ajaran-ajaran agama yang selama ini di dapat dari Pendidik, pembina baik di sekolah maupun Pondok,” Tukas Bupati Pati

(Ar/Pendim Pati)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: