Friday, 29-03-2024 11:36:11 am

Breaking News

Hujan Deras Senin Sore, Gondang Dilanda Banjir Bandang
Home / / Detail berita

Berbagi Ilmu, Serka Romli Berikan Wasbang Di SD Negeri Leran

AliansiRakyatNews -
(1163 Views) Selasa, 1 Mei 2018 - 2:44



BOJONEGORO – Rasa Nasionalisme, rasa persatuan dan kesatuan, serta jiwa patriotisme merupakan salah satu pondasi utama yang wajib dimiliki setiap warga negara Indonesia dalam mengisi dan mempertahankan keutuhan serta kedaulatan NKRI. Rasa dan Merasa ini haruslah ditanamkan semenjak generasi muda Indonesia berusia dini atau dalam masa sekolah.

Hal ini sangatlah penting mengingat NKRI adalah sebuah negara yang besar, kaya akan Sumber Daya Alam yang menjadikan bangsa ini diincar oleh negara asing. Hal ini berkaca pada sejarah yang telah dilewati bangsa Indonesia dimasa lalu. Untuk itulah Serka Romli Babinsa Koramil 0813-17/Kalitidu memberikan pembekalan materi Wawasan Kebangsaan kepada para siswa-siswi SDN 1 Leran, Senin (30/04).

Serka Romli yang hari itu tampil sebagai Inspektur Upacara di SDN 1 Leran, berpesan sebagai generasi muda calon-calon pemimpin bangsa hendaknya selalu belajar dengan rajin dan mengedepankan budaya sopan santun, tenggang rasa dan tepo sliro sebagai warisan budaya leluhur bangsa Indonesia.



“Jadi anak-anakku, dalam darah kita ini mengalir warisan semangat patriotisme dan heroisme para pejuang-pejuang kemerdekaan Indonesia. Hal ini terbukti dengan semangat persatuan dan kesatuan, kita mampu mengusir penjajah dari bumi pertiwi ini,” ungkapnya.

Begitu pentingnya nilai-nilai kecintaan dan juga nasionalisme ini adalah bukti kita menghargai jasa para pahlawan.

“Jaga selalu kekompakan, kebersamaan dan sikap hormat menghormati serta menghargai. Karena hal itu kekuatan kita sebagai bangsa Indonesia. Sebagai anak bangsa kita wajib menjunjung tinggi nilai historis, serta mengamalkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan. Sehingga tercipta kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang damai dan harmonis,” tambah Serka Romli.

Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ini mendapatkan perhatian yang tinggi dari para siswa-siswi SDN 1 Leran, ditandai dengan antusiasnya mereka bertanya seputar sejarah perjuangan Bangsa Indonesia kepada Serka Romli.

Ags/Didit*

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: