Sunday, 28-04-2024 05:51:53 pm

Breaking News

Hadir Dalam Haul Mbah Sholeh, Gus Ipul Ajak Ikuti Jejak Mbah Sholeh
Home / / Detail berita

Tertabrak Bus, Pengendara Sepeda Motor Meninggal Di TKP

AliansiRakyatNews -
(4161 Views) Rabu, 25 April 2018 - 2:15



Tuban (Tambakboyo) – Seorang pengendara motor, meninggal dunia di lokasi kejadian setelah sepeda motor yang dikendarainya ditabrak bus Jawa Indah, di jalan raya Tuban – Bulu kilometer 27-28, turut wilayah Desa Sobontoro Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban, pada Selasa (24/04/2018) sekira pukul 12.00 WIB siang kemarin.

Diduga, pada saat pandangan tidak bebas, pengembudi bus kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan berusaha mendahului truk yang berjalan searah di depannya dengan mengambil haluan kanan, sehingga menabrak sepeda motor yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya, pengendara motor tersebut meniggal dunia di lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Ahmad Kolik (30), warga Desa Jambeyan RT 001 RW 001 Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang, yang saat peristiwa laka-lantas tersebut mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi K 3946 DW, sedangkan lawannya kendaraan Bus PO Jawa Indah, nomor polisi L 7050 UY, yang dikemudikan Ahmad Gunawan (34), warga Jalan Mayjen Panjaitan Kelurahan Tamansari RT 017 RW 06 Kecamatan Bondowoso Kota Kabupaten Bondowoso.



Adapun kronologi kecelakaan tersebut, sebagaimana disampaikan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sembodo, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa pada awalnya kendaraan bus PO Jawa Indah nomor polisi L 7050 UY, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, pada saat pandangan tidak bebas, pengemudi bus berusaha mendahului kendaraan truk yang berjalan searah di depannya.

“Pada saat hendak mendahului, pengemudi bus kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah depan dan mengambil haluan kanan,” terang Iptu Nungki.

Pada saat itu, dari arah yang berlawanan datang sepeda motor Honda Beat nomor polisi K 3946 DW yang dikendarai korban.

“Karena jarak yang sudah dekat, pengendara motor tidak dapat menghindar sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut.” lanjut Iptu Nungki.

Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia di TKP dan kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, juga mengalami kerusakan material.

“Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke puskesmas terdekat guna dilakukan visum,” imbuh Iptu Nungki.
Saat ini, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Tuban.

“Barang bukti berupa kendaraan bus dan sepeda motor korban, untuk sementara diamankan petugas,” lanjut Iptu Nungki.

Menyikapi peristiwa tersebut, tak henti-hentinya Iptu Nungki menyampaikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor di jalan raya, agar selalu waspada dan berhati-hatilah saat berkendara. Patuhilah rambu lalu lintas dan marka jalan, termasuk juga perhatikan batas kecepatan kendaraan serta hormati sesama penguna jalan.

“Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas dari depan dan belakang, benar-benar aman,” pesannya.

Mudji

3
17%
like
1
5%
love
4
23%
haha
1
5%
wow
8
47%
sad
0
0%
angry



Categorised in: