Thursday, 28-03-2024 12:51:58 pm

Breaking News

Kembali Merebak, Penipuan Mengatasnamakan Wakil Bupati Pati
Home / / Detail berita

Pensiun Kembali Diberikan, Sekda Pesan Tetap Jaga Silaturahmi Media Center Tuban

AliansiRakyatNews -
(960 Views) Jumat, 6 April 2018 - 3:32



Tuban – Sebanyak 25 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menerima SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun (Karip) Taspen di ruang rapat Sekretaris Daerah (Setda) lantai 1 Kantor Pemkab Tuban, Jumat (06/04/2018).

Sekda Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ASN atas pengabdiannya selama ini kepada Pemerintah Kabupaten Tuban dalam rangka melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Saat ini masih dipertimbangkannya morotorium PNS, sehingga kita tidak ada masukan dan tidak ada formasi baru untuk PNS, sehingga kesulitan dengan beban tugas yang semakin banyak. Tapi sumber daya manusianya semakin berkurang,” ungkapnya.



Lebih lanjut, Budi Wiyana juga menyampaikan terkait dengan Pemkab sangat merasa kehilangan. Banyakanya ASN yang masih produktif di usia pensiun yang telah memasuki masa purna tugas tahun ini.

“Banyak SDM yang masih kita butuhkan tapi sudah pensiun tahun ini, jadi Pemkab sangat kehilangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Tuban ini juga meminta agar para ASN, setelah menerima SK pensiun untuk tetap menjaga silahturahmi dengan jajaran Pemkab Tuban. Tidak hanya sebatas fisik tetapi juga bisa menyampaikan informasi permasalahan maupun gagasan lain di lingkungan masing-masing.

“Sehingga dapat menjadi masukan-masukan dalam rangka untuk lebih mengoptimalkan kinerja pemkab Tuban rangka merealisasikan visi misi program kegiatannya di masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Abdul Mukhid, S.Pd sebagai perwakilan ASN yang purna tugas menyampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan yang diberikan oleh Pemkab Tuban telah memberikan kesempatan terakhir kalinya untuk bertemu dan bersilahturahmi setelah memasuki purna tugas.

“Kami yang sudah pensiun masih merasa dihormati oleh Pemkab Tuban. Telah di undang kesini untuk menerima SK Pensiun,” tuturnya.

Untuk itu Mukhid berharap, bagi para semua ASN yang sudah purna tugas untuk tetap mensyukuri atas apa yang diberikan oleh Pemkab Tuban. Hal ini juga tidak terlepas dari peran Taspen dalam membantu proses pelayanan hak hari tua bagi para pensiun.

“Kita meskipun sudah tidak menjalankan tugas setiap harinya sebagai PNS, namun tetap dihargai dengan diberikannya gaji pensiun tiap bulannya,” ujarnya.

Mukhid juga menyampaikan, agar untuk semua ASN tidak perlu risau atas jabatan yang ditinggalkan. Di usia pensiun ini diharapkan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“sesungguhnya semua yang kita miliki hanyalah sesaat di dunia, dan semuanya adalah milik Allah,” tegasnya.

Berkaitan pengisian jabatan yang telah ditinggalkan menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Drs. M. Nur Hasan, M.Si. menyampaikan hal tersebut bisa dilakukan dengan proses rolling dari pejabat yang ada, atau lewat seleksi JPT.

“Kebijakan tersebut nantinya tergantung dengan instruksi pimpinan,” ungkapnya.

(Mudji)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: