Thursday, 25-04-2024 12:15:57 am

Breaking News

Pro Investasi, Pati Kian Dilirik Pemasar Mobil Kelas Dunia
Home / / Detail berita

Tak Pernah Berhenti Kapolres Bojonegoro Sosialisasikan Aplikasi CAS Kepada Pihak Perbankan

AliansiRakyatNews -
(831 Views) Jumat, 23 Maret 2018 - 5:01


Bojonegoro – Seolah tidak ada hentinya untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si kembali mensosialisasikan inovasi pelayanan publik berbasis teknologi yang dimiliki Polres Bojonegoro yaitu Crime Alarm System (CAS) pada hari Kamis (22/03/2018) sore tadi kepada Pimpinan dan Direksi Bank BCA.

Aplikasi yang pernah mendapatkan apresiasi langsung oleh Menpan RB dan diresmikan bersama Kapolri di Sidoarjo pada tahun 2016 yang lalu tersebut, oleh Kapolres saat ini terus dikembangkan guna menyempurnakan layanan yang ada di dalam aplikasi yang dapat diunduh melalui google playstore di HP android masing-masing.



Kepada para karyawan yang ada, Kapolres menyampaikan bahwa CAS juga telah mendapatkan apresiasi dari Bupati Bojonegoro dimana dalam pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro yang mengadopsi Open Goverment Partnership (OGP) sangatlah cocok dengan semangat OGP tersebut, bahkan pada saat memperkenalkan OGP dalam forum internasional di Amerika, CAS turur serta diperkenalkan kepada seluruh perwakilan OGP di Amerika dan langsung di paparkan oleh Kapolres Bojonegoro.

“CAS juga telah mendapatkan apresiasi dari seluruh perwakilan Forum OGP di Amerika”, terang Kapolres.

Selain menjelaskan tentang apresiasi CAS pada tingkat Nasional dan Internasional, Kapolres juga menjelaskan tentang mekanisme pengoperasionalan CAS serta tata cara mengunduh CAS di google playstore.

Selain itu juga, Kapolres menjelaskan dalam aplikasi CAS juga terbagi menjadi 3 aplikasi yang dapat diunduh berdasarkan jenis penggunaannya yaitu, CAS personil untuk seluruh personil Polres Bojonegoro, CAS Instansi untuk seluruh instansi, kantor, serta stake holder Polres Bojonegoro dan CAS masyarakat yang digunakan oleh masyarakat.

“Dalam aplikasi CAS terdapat GPS, berita dari Polres, SP2HP online, video Layanan kepolisian, Pos Polisi terdekat dan jarak tempuhnya, Traffic Accident Claim System”, imbuh Kapolres.

(Agus|Lis)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: