Thursday, 28-03-2024 01:46:03 pm

Breaking News

Jenazah Kastur Belum Ditemukan, Polsek Baureno, Tim SAR dan BPBD Terus Lakukan Pencarian
Home / / Detail berita

Asah Naluri Tempur, Prajurit Lanal Tegal Laksanakan Latihan Menembak

AliansiRakyatNews -
(947 Views) Kamis, 22 Maret 2018 - 1:28


Tegal – Untuk mengasah naluri tempur, prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal, Lantamal V pada triwulan pertama tahun 2018 bulan maret ini, melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang dan pistol, di Lapangan Tembak Lanal Tegal, Kamis (22/3/2018).

Menurut Komandan Lanal Tegal, Letkol Marinir SB. Manurung mengatakan, kegiatan ini rutin prajuritnya laksanakan untuk melatih dan mengasah keterampilan penguasaan dan keahlian menembak guna mempersiapkan diri dalam menunjang tugas-tugas pokok Lanal Tegal saat ini dan di masa yang akan datang.



Latihan menembak kali ini diikuti oleh seluruh prajurit militer baik perwira staf, bintara maupun tamtama. Sebagai unsur pendukung latihan ini melibatkan staff operasi, Unit Intel, Denpomal, dan Tim Kesehatan BP Lanal Tegal.

Sedangkan latihan menembak ini di bagi menjadi beberapa sikap menembak, diantaranya sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri yang setiap prajurit di bekali munisi 33 butir munisi.

Adapun latihan dengan pistol jenis G2 combat kaliber 9 mm, prajurit mengambil sikap berdiri dengan jarak tembak 25 M dan di bekali munisi pistol sebanyak 23 butir munisi.

Pengirim :Kadispen Mayor Rohman Arif

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Categorised in: