Friday, 24-05-2024 09:31:19 pm

Breaking News

Bupati Tuban Tinjau Langsung Pelaksanaan Program Integrasi Peternakan,Perikanan Dan Pertanian
Home / / Detail berita

Kompak, Kapolres Dan Kodim Blora Ngetrail Bersama Kunjungi Pembangunan Masjid Di Japah

AliansiRakyatNews -
(895 Views) Minggu, 18 Maret 2018 - 1:30


Blora (JAPAH) – Kapolres Blora, AKBP Saptono SIK, M.H, kembali menunjukan aksi pedulinya dengan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda Desa Sumberejo, Kec. Japah, Blora berupa uang tunai.

Sebelum penyerahan bantuan terlebih dahulu dilaksanakan apel empat pilar yakni, Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Perhutani Dan Sat Pol PP Blora di halaman Masjid Nurul Huda.



Dalam amanatnya Kapolres Blora mengatakan bahwa selain kegiatan bakti sosial membantu pembangunan masjid, juga patroli kawasan hutan untuk mencegah pencurian pohon jati yang dapat merusak kelestarian ekosistem hutan.

“Hutan adalah warisan anak cucu kita kedepan, jika ekosistem hutan rusak maka berbagai bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan pemanasan global akan terjadi. Jadi sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga hutan agar tetap bisa dirasakan manfaatnya dikemudian hari,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan sedikit bantuan pembangunan renovasi masjid Nurul Huda dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora dan Perhutani semoga bermanfaat dan menambah semangat warga untuk gotong royong merenovasi masjid. Harapannya pembangunan masjid tersebut dapat menjadikan Desa Sumberejo semakin agamis, menjadi wilayah yang rahmatan lil alamin

“Sumberejo sebagai desa yang agamis, masyarakatnya cinta syiar Islam sehingga Islam betul-betul rahmatan lil alamin, dan banyak lagi orang yang turut membantu untuk rehab mesjid tersebut,” katanya.

Kapolres menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan pengurus masjid. Pembangunan masjid ini, katanya, merupakan gerakan yang luar biasa untuk memakmurkan masjid.

Kepala Desa Sumberejo Dikan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Blora atas bantuan pembangunan mesjid tersebut.

“Alhamdulillah, bantuan Bapak Kapolres Blora sangat membantu mempercepat pelaksanaan rehab agar bisa cepat rampung pengerjaanya,” katanya.

Kapolres AKBP Saptono, berharap pembangunan masjid tersebut dapat menjadikan Desa Sumberejo semakin agamis, menjadi wilayah yang rahmatan lil alamin

“Sumberejo sebagai desa yang agamis, masyarakatnya cinta syiar Islam sehingga Islam betul-betul rahmatan lil alamin, dan banyak lagi orang yang turut membantu untuk rehab mesjid tersebut,” katanya.

Usai penyerahan bantuan oleh ADM Perhutani Blora dan Kapolres acara langsung dilanjutkan ramah tamah makan bersama dan setelah itu lanjut patroli hutan dengan menggunakan motor Tril.

(Agus|Hum)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: