Tuesday, 14-05-2024 10:23:23 pm

Breaking News

Serap Keluhan Soal Covid-19, Wabup Pati Sidak Sejumlah Puskesmas
Home / / Detail berita

Kapolres Bojonegoro Turun ke Sekolah dan Perintahkan Kapolsek Gelorakan Keselamatan Berlalu Lintas

AliansiRakyatNews -
(779 Views) Senin, 12 Maret 2018 - 11:07


Bojonegoro – Untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran, khususnya di kalangan pelajar dalam rangka “Operasi Keselamatan Semeru 2018”, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro S.H., S.I.K., M.Si terjun langsung ke Sekolah menyampaikan pesan dan sosialisasi keselamatan dengan menjadi pembina upacara, Senin (12/03/2018).

AKBP Wahyu S. Bintoro, dalam kegiatan sosialisasi tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 3 Bojonegoro, dan didampingi oleh Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K. beserta anggota.



Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa, kegiatan upacara tersebut memang sengaja diadakan secara serantak sebagai bentuk penggeloraan terhadap keselamatan lalu lintas khususnya di kalangan pelajar.

“Adik-adik kita ini adalah generasi penerus bangsa, sudah tugas kita untuk mendidik dan membina mereka agar menjadi generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif di segala bidang,” ucap Kapolres.

Dikatakan oleh Kapolres, pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018 di hari kedelapan ini, beliau menerjunkan seluruh Perwira Lantas dan Kapolsek jajaran ke sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dengan menjadi pembina Upacara pada hari Senin.

“Total ada kurang lebih 38 Sekolah yang kami kunjungi baik dalam kota maupun luar kota, maka dari itu kami libatkan seluruh Kapolsek untuk turut memberikan sosialisasi dengan menjadi Inspektur Upacara di masing-masing Sekolahan,” terang AKBP Wahyu SB.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS yang turut mendampingi Kapolres kepada media ini menyampaikan bahwa, sosialisasi ini akan terus digelorakan tidak hanya selama Ops Keselamatan Semeru 2018 namun juga pada waktu-waktu kedepannya.

“Penggeloraan ini akan membentuk mindset generasi muda untuk dapat menjadi pelopor revolusi mental sesuai dengan program Promoter Kapolri,” tutur AKP Aris.

“Tak henti-hentinya kami gelorakan tertib berlalu lintas dan menjadi pengguna jalan yang MATOH!!!, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”, tambah Kasat Lantas.

Setelah pelaksanaan upacara, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Bojonegoro, Azis Gozali menyampaikan kepada kami bahwa, kedatangan Kapolres Bojonegoro dalam upacara tadi mendapatkan antusiasme tinggi baik dari dewan guru maupun para murid.

“Kedatangan dan kepulangan beliau disambut riuh anak-anak kami, bagaimana beliau berinteraksi dengan anak-anak yang masih muda, cara beliau memberikan himbauan hingga memberikan kuis-kuis kepada para murid sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasi hal tersebut” jelas Azis Gozali.

(BUDI)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: