Saturday, 27-04-2024 04:48:58 am

Breaking News

Bupati Pati Hadiri Penyerahan Bantuan CSR Senilai Rp 200 Juta
Home / / Detail berita

3 Manfaat Kopi Pahit

AliansiRakyatNews -
(946 Views) Minggu, 4 Februari 2018 - 12:03


Info Sehat – Manfaat kopi pahit ini akan memberikan keuntungan dalam proses belajar mengajar. Dalam sebuah penelitian yang telah dilakukan pada tahun 2005 oleh Radiological Society of North America menemukan jika mengkonsumsi 2 cangkir kopi berkafein dapat meningkatkan ingatan dan meningkatkan kecepatan reaksi seseorang.

Mempertajam ingatan



Uniknya, dari hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 menemukan jika wanita berusia 65 tahun ke atas yang mengkonsumsi 3 cangkir kopi selama satu hari penuh, memiliki ingatan yang jauh lebih baik dan tidak menunjukkan kemunduran ingatan dibandingkan mereka yang hanya minum 1 cangkir kopi tiap harinya.

Menurunkan risiko kanker

Manfaat kopi untuk kesehatan yang perlu kita ketahui adalah menurunkan risiko kanker. Mengkonsumsi kopi diyakini memiliki kaitan dengan penurunan risiko penyakit kanker lever, kanker payudara, kanker prostat dan penyakit obesitas, insulin atau estrogen. Penelitian yang dilakukan di Swedia pada tahun 2008 menemukan jika mengkonsumsi 2-3 cangkir kopi tiap hari mampu menurunkan risiko atau mencegah penyakit kanker.

Mencegah depresi

Manfaat kopi ini baik sekali diketahui oleh Anda yang seringkali mengalami depresi. Dari hasil penelitian yang telah diterbitkan oleh Archives of Internal Medicine pada tahun 2011 telah terungkap jika wanita yang mengkonsumsi 2-3 cangkir kopi tiap hari akan memiliki 15% risiko lebih kecil untuk terkena depresi, sementara para wanita yang mengkonsumsi 4 cangkir kopo tiap hari akan membantu memiliki risiko depresi 20% lebih kecil dari yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali.

(Cofee Word)

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: