Thursday, 18-04-2024 06:12:28 pm

Breaking News

Raih penghargaan Nasional Tahun 2020 JDIH Kabupaten Tuban
Home / / Detail berita

Timba Ilmu dengan Tetap Menjunjung Tinggi Norma Sosial Dan Agama

AliansiRakyatNews -
(882 Views) Senin, 29 Januari 2018 - 8:21


Kodiklatal – Mulai saat ini para siswa akan menempuh pendidikan kejuruan dibeberapa Pusat Pendidikan (Pusdik) di bawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

Dalam menimba ilmu di Pusdik Kodikdukum saya berharap agar para siswa tetap menjunjung tinggi norma sosial dan norma agama agar apa yang dikendaki oleh organisasi dan pemimpin TNI AL dapat tercapai sesuai harapan yang telah direncanakan.



Demikian disampaikan Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si (Han) dalam upacara pembukaan Pendidikan Diktukpa Angkatan XLVII TA 2017 gabungan Kodikdukum yang digelar di Lapangan Apel Kodikdukum kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Senin, (29/1).

Pembukaan pendidikan tersebut diikuti 190 siswa tersebut terdiri 47 orang Korps Tehnik, 26 orang Korps Elektro, 69 orang Korps Suplai, 15 Korps Kesehatan 12 Korps Khusus dan 21 orang Korps Polisi Militer.

Dalam kesempatan tersebut Dankodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si (Han) juga menyampaikan sebagai calon perwira TNI AL diharapkan para siswa mampu merubah pola sikap, pola pikir dan pola tindak menjadi layaknya seorang perwira TNI AL yang memiliki rasa tanggung jawab besar, jiwa korsa dan kepribadian yang bermoral, profesional dan berani.

Adapun modal pengalaman yang telah dimiliki para siswa selama  belasan tahun saat menjadi Bintara cukup membantu dalam persiapan menapak masa depan sebagai perwira –perwira yang handal dalam menyelesaikan tugas yang cukup menantang.

Sebagai calon perwira lanjutnya, para siswa dituntut untuk menguasai disiplin ilmu yang mana nantinya sebagai bekal dalam bertugas untuk menjadi pelaksanana yang tidak hanya menerima dan melaksanakan perintah atasan, akan ntetapi juga dituntut mampu menjadi seorang manager yang harus bisa mengatur anak buah dan melaksanakan kebijakan pimpinan.

Pengirim: Kabagpen Kodiklatal Mayor Laut (KH) Agus Setiawan, S.S.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry



Categorised in: